-->

Iklan

Menjelang Idul Adha 1445 H, Camat di Leuwiliang Membagikan BLT-DD

Admin Kabarrilis.com
Sunday, June 16, 2024, 10:22 AM WIB Last Updated 2024-06-16T03:40:28Z
masukkan script iklan disini

Ipay, Kabarrilis.com - Kabupaten Bogor || Secara langsung Camat Leuwiliang W. R. Pelitawan bersama Kepala Desa (Kades) Leuwimekar langsung Sumarno menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap 1 kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Kegiatan pembagian BLT- DD dilakukan W. R Pelitawan bersama May Sumarno di Aula Kantor Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Sabtu 15 Juni 2024.


Dalam kegiatannya, Camat Leuwiliang didampingi Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Kepala Desa bersama jajaran RT, RW juga Linmas.


Dalam kesempatan itu, disela-sela sesi pembagian W. R Pelitawan menyatakan pesannya kepada para KPM, agar uang yang diterimanya dimanfaatkan sesuai kebutuhan.


"Blt-dd tahap pertama ini untuk Januari, Februari dan Maret tahun 2024, secara tunai per-kpm-nya mendapatkan uang senilai Rp. 900.000, kami berharap para penerima bisa mempergunakan dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.


Menurut Wr.Pelitawan, pembagian BLT - DD pada saat ini menjelang hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, sehingga dapat mengurangi beban masyarakat.


"Mudah - mudahan bantuan langsung tunai ini bisa membantu, mengingat dua hari lagi kita akan menyambut hari raya idul adha dan dana dari bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan pokok di hari raya," tegasnya.


Senada dengan W. R. Pelitawan, May Sumarno pada kesempatan yang sama menyatakan, biasanya kebutuhan dari masyarakat meningkat menjelang hari - hari besar.


"Dengan dana ini mudah-mudahan saja kebutuhan pokok masyarakat penerima manfaat dapat terpenuhi dan tahap selanjutnya akan segera di realisasikan secepatnya," terang May Sumarno.


Terpisah, salah satu KPM Sinah (70) mengakui pembagian bantuan secara tunai (uang) yang diterimanya, sangat membantu dan bermanfaat.


"Apalagi hari Senin esok itu lebaran haji dan seperti biasanya harga-hari untuk kebutuhan pokok pada naik, dengan ini sangat membantu.


Terimakasih kami kepada Bapak Camat juga Bapak Emay, semoga beliau semuanya pada sehat selalu serta Allah Subhanahu Wata'ala memberikan rezeki yang barokah, Aamiin," katanya.

POLITIK

+