Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Momentum 3th Anniversary Ojek Online Keluarga Besar Penjaringan, Dalam Soliditas Arti Sebuah Persaudaraan ...

JAKARTA, KABARRILIS.COM | |  Dalam usia tiga tahun sebuah Komunitas roda dua (Ojek online) merupakan suatu pencapaian yang belum terlalu lama. Tetapi apa yang telah dicapai, tidak membuat seluruh anggota yang tergabung dalam Komunitas Keluarga Besar Penjaringan (KBP) Jakarta Utara cepat puas diri. Banyak sudah kegiatan yang dilakukan, mulai dari sosial maupun bakti sosial. Tetapi, masih ada mimpi-mimpi yang belum diraih yang harus selalu diingat, yakni menjadi panutan baik ataupun bagi komunitas yang tergabung dalam naungannya dan masyarakat pada umumnya.

Dalam merayakan hari jadi atau sering disebut dengan anniversary. perkumpulan komunitas ojek online se-Penjaringan atau disebut dengan 'Keluarga Besar Penjaringan' (KBP), Jakarta Utara yang dilaksanakan pada Minggu (05/12-2021), di RPTRA Kali Jodo, Pejagalan, Jakarta Utara merupakan suatu kegiatan yang paling buat sibuk para panitia pelaksana bersama seluruh anggota komunitasnya. Berbagai kegiatan dipersiapkan mulai dari pembukaan acara dengan doa, sambutan dari para tokoh/ojol, sosial, dan hiburan hingga doorprize.

Persaudaraan yang tanpa mengenal batas antara komunitas ojek online sejabodetabek yang hadir dalam acara tersebut, dengan prinsip saling menerima dan menghargai satu dengan lainnya. "Semoga dengan bertambahnya usia dari KBP dapat membuat komunitas semakin matang, solid, kokoh, dan mampu menjadi contoh dalam setiap bakti sosial kemanusiaan," ujar Irfan Kuncir, kepada awak media.

Hal senada pun disampaikan Bng Cuiy, di dalam momentum anniversary ini "Satukan hati, satukan pikiran untuk membentuk ikatan persaudaraan yang erat," tandasnya, sebagai penasehat komunitas perkumpulan KBP Jakarta Utara. "Saudara adalah seseorang yang kita temukan banyak persamaan dengan diri kita, namun tetap menghargai segala perbedaan yang ada. Tak ada perbedaan, hanya ada sebuah persatuan dan persaudaraan." pungkasnya.

Selain dihadiri dari berbagai komunitas ojek online, kegiatan anniversary 3th Keluarga Besar Penjaringan (KBP) juga mengadakan potong tumpeng (tasyakuran) dan pemberian santunan kepada limapuluh orang anak yatim. Semoga dengan bertambahnya usia, bisa lebih berkembang dan contoh tauladan dalam memberikan kegiatan-kegiatan bakti sosial dan manfaat luas di masyarakat.


( J'Bon-tpv)