-->

Iklan

HUT Kodam III/Siliwangi Ke 78, Kodim 0602/Serang Baksos Khitanan Massal Gratis

Admin Kabarrilis.com
Tuesday, June 25, 2024, 1:20 PM WIB Last Updated 2024-06-25T06:47:09Z
masukkan script iklan disini

Ampera S, kabarrilis .com - Kota Serang || Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III/Siliwangi Ke 78 Tahun 2024, Kodim 0602 Serang menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Khitanan Massal gratis untuk membantu masyarakat, di Aula Sultan Ageng Tirtayasa Makodim 0602/Serang Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang, Provinsi Banten, Selasa 25 Juli 2024.


Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi yang diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0602/Serang Mayor Cke Dandim Irwansyah, menyampaikan bahwa kegiatan Khitan massal secara gratis ini diselenggarakan memperingati HUT Kodam III/Siliwangi ke 78. Sebagai darma bakti TNI kepada masyarakat, sehingga mereka bisa mengkhitan anaknya secara gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun.


" Terlaksananya khitan gratis ini, adalah hasil kerjasama Kodim 0602/Serang bersama Dinas Kesehatan Kota Serang, dan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Serang. Dengan tenaga medis yang sudah profesional di bidang tersebut, termasuk obat-obatan yang sudah disiapkan," jelasnya.


Lanjutnya Khitanan Massal gratis diikuti sekitar kurang lebih 50 orang anak. Dimana metodenya sudah secara modern, yaitu menggunakan alat yang disebut bernama Cauter di dunia kedokteran.


Sementara itu Elis Warga Desa Sukaraja Kecamatan Cikeusal yang anaknya mengikuti Khitanan Massal, didampingi Babinsa Koptu Adrianto. Sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0602/Serang, karena telah menyelenggarakan Khitanan Massal dengan gratis.


" Alhamdulillah akhirnya anak kami bisa di khitan, tanpa harus mengeluarkan biasa sedikitpun. Seandainya tidak ada kegiatan seperti ini, maka belum tentu tahun ini anak kami akan dapat melakukan khitan. Semoga TNI selalu diberikan kekuatan dalam pengabdiannya, kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta pengabdian yang tulus untuk rakyat," terangnya.

POLITIK

+