-->

Iklan

Kopda Adrianto Babinsa Koramil 0602 - 09 / Cikeusal Dampingi Giat Posyandu Berikan PMT Untuk Anak Balita

Admin Kabarrilis.com
Tuesday, June 25, 2024, 1:14 PM WIB Last Updated 2024-06-25T06:14:12Z
masukkan script iklan disini

  


Ampera S, kabarrilis.com - Serang ||Dukung program pemerintah di bidang percepatan penurunan Stunting, Kopda Adrianto Babinsa Koramil 0602 - 09 / Cikeusal, Kodim 0602 / Serang mendampingi Bidan Desa (Bides) dan Kader Posyandu, melakukan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).


Kegiatan PMT kepada 11 bayi dibawah umur lima tahun (balita) yang terindikasi stunting di Desa Sukaraja, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Senin 24 Juli 2024.


Kegiatan Kopda Adrianto, berdasarkan perintah Dandim 0602 / Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, yang disampaikan melalui Danramil 0602 - 02 / Cikeusal Kapten Inf Edi Sutawar.


Atas perintah tersebut menurut Adrianto, seluruh Babinsa akan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) di tingkat Desa bersama instansi terkait, salah satunya upaya percepatan penurunan Stunting.


" Diharapkan dengan adanya Pemberian Makanan Tambahan ini, maka akan secepatnya menurunkan Stunting di wilayah Desa Sukaraja, sehingga akan menciptakan generasi Indonesia yang unggul. Karena itu seluruh anak dan balita asupan gizinya, harus dapat terjaga dan terpenuhi dengan baik serta memastikan juga mendapatkan imunisasi lengkap," ungkapnya.


Lanjutnya dalam rangka percepatan penanganan penurunan Stunting, akan selalu siap bekerja bersama pihak terkait, seperti puskesmas dan bidan ditingkat desa. Semua sudah menjadi salah satu bagian tugas dari Babinsa, yang merupakan ujung tombak satuan TNI AD, dalam membantu program tersebut.


Sementara itu Kader Posyandu Desa Sukaraja mengucapkan terima kasih, atas kehadiran Babinsa Koramil 0602-09/Cikeusal. Terutama pada kegiatan program percepatan penurunan Stunting, diantaranya Pemberian Makanan Tambahan.


" Dengan adanya pelaksanaan PMT, kepada balita yang saat ini sedang terindikasi Stunting, kiranya akan mempercepat penanganan kasusnya. Sehingga melalui program ini akan memberikan edukasi kepada para ibu, agar lebih memperhatikan lagi asupan gizi yang diberikan," tukasnya.

POLITIK

+