-->

Iklan

Danramil 0602-12/Ciomas Kapten Inf Irwan Ikuti Bimtek Pemutahiran Data Pilkada 2024

Admin Kabarrilis.com
Friday, June 21, 2024, 9:16 AM WIB Last Updated 2024-06-21T07:41:37Z
masukkan script iklan disini

Ampera S, Kabarrilis.com - Serang || Komandan Koramil (Danramil) 0602-12/Ciomas Kodim 0602/Serang Kapten Inf Irwan Agustia, didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa), mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemutakhiran data Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.


Bimtek pemutakhiran data untuk pemilih Pilkada tahun bertempat di Aula Kantor Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis Kemarin 20 Juni 2024.


Dalam kesempatan itu, Kapten Inf Irwan Agustia menyatakan tugas yang sedang dilaksanakannya perintah Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi.


TNI akan selalu siap mendukung dan menjaga keamanan, setiap kegiatan menjelang dan sampai berakhirnya pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.


Tentunya terciptanya wilayah yang kondusif, diperlukan sinergitas antara TNI dengan aparat kepolisian juga pemerintah daerah. selain itu, peran serta dari seluruh komponen masyarakat, juga sangat dibutuhkan.


"Marilah kita jaga bersama, situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar tetap terjaga suasana yang aman, menjelang pesta demokrasi tersebut.


Jangan sampai terjadi perpecahan akibat berbeda pendapat, karena kita semua disatukan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," jelasnya.


Lanjutnya terkait pemutakhiran data pemilih tetap, tentunya peran dari masing-masing pemerintah tingkat desa sangat diperlukan. Sehingga yang sudah berusia 17 tahun pada saat pemilu digelar, akan dapat memberikan hak suaranya.


"Semua bukanlah pekerjaan yang ringan, akan tetapi jika dikerjakan dengan tulus dan ikhlas, maka pemutakhiran data akan dapat berjalan dengan baik, sesuai yang diharapkan bersama," tukasnya.


Selain kegiatan pemutakhiran data pemilih Pemilu 2024 dilakukan juga bagaimana cara penggunaan, aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) E-coklit bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS), untuk wilayah Kecamatan Ciomas," terangnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ciomas H. Ugun Gumilar, Kapolsek Ciomas Iptu Fridy Romadana, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) H. Asmawi, Panwascam Ciomas Iwan Suryani, dan Ketua PPK Ciomas serta PPS seluruh Kecamatan Ciomas.

POLITIK

+