--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Sungai Cibereum Meluap, Babinsa Kodim 0602 / Serang Evakuasi Warga Terdampak Banjir

    Admin Kabarrilis.com
    Friday, May 03, 2024, 9:01 pm WIB Last Updated 2024-05-03T14:03:09Z
    masukkan script iklan disini

    Ampera Situmeang, Serang - Kabarrilis.com

    Melansir tayangan video di akun Tiktok milik Pendim 0602/Serang, tampak Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0602/Serang sedang melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir, akibat meluapnya Sungai Cibereum di wilayah Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Jum'at 03 Mei 2024.


    Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi menyatakan, banjir tersebut datang secara tiba-tiba akibat luapan Sungai Cibereum.


    "Karena telah terjadi hujan, dengan intensitas lebat di wilayah hulu, tepatnya daerah Sajira Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Sehingga mengakibatkan 130 rumah warga tergenang air, dengan ketinggian sekitar 20 sampai dengan 40 Cm.


    Kami sudah mengerahkan Babinsa, untuk mengevakuasi warga setempat, dipimpin langsung Komandan Koramil (Danramil) 0602-21/Kopo Kapten Inf Sudarsono. Selain itu, segera melakukan koordinasi bersama Pemerintah Daerah melalui Instansi terkait, guna tindakan selanjutnya," jelas Dandim.


    Lanjut Kolonel Inf Mulyo memang masih ada sebagian warga, tetap bertahan di rumah mereka. Tetapi mengingat intensitas debit air yang semakin naik, pada Kamis 02 Mei 2024 sekitar pukul 20.00 Wib. Segera memerintahkan anggota yang berada di lokasi banjir, untuk melakukan evakuasi warga korban banjir ketempat yang lebih aman.

    " Sampai saat ini, belum diketahui jumlah kerugian yang diakibatkan banjir tersebut, tetapi terus berkoordinasi dengan petugas BPBD Kabupaten Serang, dalam upaya penanganan tanggap darurat bencana," ungkapnya.

    Politik

    +