--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Hadir Ditengah Warganya, Kopka Gultom Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Bantu Proses Perehaban Rumah

    Admin Kabarrilis.com
    Friday, May 03, 2024, 8:45 pm WIB Last Updated 2024-05-03T13:45:50Z
    masukkan script iklan disini

     

    Ampera Situmeang, Kabarrilis - Serang. 

    Guna mendukung untuk peningkatkan kesejahteraan warga diwilayah binaan, Kopral Kepala (Kopka) Gultom, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Citaman dari Koramil 0602-12/Ciomas, Kodim 0602 / Serang, Provinsi Banten, selalu tampil di tengah-tengah masyarakat.

    Kehadiran Kopka Gultom tersebut untuk membantu salah satu warganya, dalam proses perehaban rumah milik Aswani yang mendapat program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Citaman, Kampung Gunung Sumbul, Jum'at 03 Mei 2024.

    Menurut Danramil 0602 - 12 / Ciomas Kapten Inf Irwan Agustia, kehadiran Babinsa ditengah-tengah warga akan memberikan dampak positif, di dalam mengatasi setiap kesulitan yang dialami mereka.

    "Hal itu sesuai perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602 /Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, Babinsa menjadi ujung tombak TNI AD juga mata dan telinga pimpinan.

    Karena dalam pelaksanaan tugasnya, harus selalu berpedoman kepada 8 Wajib TNI diantaranya poin kedelapan, yang berbunyi menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," ungkap Danramil.

    Lanjut Kapten Inf Irwan program Rutilahu tersebut, merupakan hasil kerjasama antara Kodim 0602/Serang dengan Baznas Kabupaten Serang. Sebagai bentuk komitmen dari TNI, membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan warga, sampai tingkat pedesaan.

    " Saat ini, seluruh Babinsa mendukung program pemerintah daerah, melalui peningkatan swasembada pangan nasional. Babinsa hadir dan menjadi sahabat petani, sebagai  pendamping dilapangan. Guna mengatasi setiap kesulitan yang dialami petani, dengan berkoordinasi bersama instansi terkait," pungkasnya.

    Politik

    +