--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    SMA Negeri 5 Kota Sukabumi Gelar Acara Perpisahan Angkatan XX, Lulus Seratus Persen

    Admin Kabarrilis.com
    Wednesday, May 08, 2024, 11:14 am WIB Last Updated 2024-05-08T06:10:37Z
    masukkan script iklan disini

    Suhendi, kabarrilis.com - Sukabumi ||


    Sekolah Menengah Negeri (SMAN) 5 Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat menggelar acara perpisahan dengan tema 'Paturai Tineung', Senin 06 Mei 2024 di Aula Grand Sulanjana.


    Menurut Dr. H. Kohar Pradesa, Spd, M.pd. Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Sukabumi, siswa-siswi yang lulus tahun 2024 sebanyak 386 Kelas XII angkatan XX.


    "Alhamdulillah pada kesempatan ini kita masih bisa berkumpul, dalam rangka paturai tineung siswa kelas XII yang berjumlah 386 siswa. Yang terdiri dari 214 peserta didik peminatan MIPA dan 172 peserta didik peminatan IPS. Dari angkatan ke XX di SMA Negeri 5 Kota Sukabumi tahun pelajaran 2023-2024 dinyatakan lulus seratus persen," katanya.


    Kohar melanjutkan, wujud kebahagiaan tersebut dicurahkan dalam tema Paturai Tineung, The Final Chapter To The New Chapter.


    "Mengandung makna bahwa dengan selesainya pembelajaran di SMA Negeri 5 Kota Sukabumi bukanlah merupakan akhir, tetapi harus menjadi spirit untuk membuka bab baru dari kehidupan selanjutnya.


    Berkenan dengan tema Paturai Tineung tahun ini, maka diharapkan 386 peserta didik yang terdiri dari lulusan SMA Negeri Kota Sukabumi semakin dewasa seiring dengan bertambahnya usia, semakin menunjukkan jati diridirinya sebagai insan terbaik dan bagi SMA Negeri 5 Kota Sukabumi.


    Dengan demikian diharapkan SMAN 5 Kota Sukabumi, menjadi sekolah yang berkualitas dalam memberikan layanan pendidikan dan semakin siap untuk menghadapi era globalisasi berbasis paradigma pendidikan, The Future is Now.


    Era digitalisasi yang menuntut adanya peningkatan kesadaran akan Hingt - Tech dan Hingt - touch, sebagai kemampuan dasar para peserta didik dalam menjalani kehidupan diharapkan menjadi bagian inhern. Baik bagi yang mau melanjutkan studi kejenjang yang lebih tinggi maupun yang akan terjun ke dunia kerja," bebernya.


    Untuk itu saya selalu menekankan pada beberapa hal penting, sambung Kohar, sebagai bahan refleksi bagi SMA Negeri 5 kedepan yakni :

    1. Meningkatkan upaya sinergitas, konektivitas dan kooperatif dalam memberikan layanan pendidikan berkualitas.
    2. Pro-active dalam merealisasikan berbagai program peningkatan pendidikan berkualitas.
    3. Konsisten dalam berbagai upaya peningkatan prestasi dan jumlah lulusan yang lolos ke PTN melalui jalur - jalur yang tersedia.
    4. Mendorong dan membekali lulusan yang akan memasuki dunia kerja.
    5. Implementasi Visi dan Misi sekolah sebagai pedoman dalam pergeseran dari target peningkatan kuantitas dan peningkatan kualitas.

    Atas dasar pemikiran itu, saya berharap agar tahun ini menjadi momentum bagi SMA Negeri 5 Kota Sukabumi untuk terus meningkatkan daya saing kualitas pendidikan, dengan mengedepankan keunggulan kompetitif global," pungkasnya.

    Politik

    +