--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Diskusi dengan Mahasiswa, Febri: Bawaslu Butuh Peran Serta Masyarakat

    Admin Kabarrilis.com
    Tuesday, May 14, 2024, 5:18 pm WIB Last Updated 2024-05-14T15:33:27Z
    masukkan script iklan disini

     

    Ampera S, Kabarrilis.com - Pandeglang ||


    Febri Setuadi, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, membutuhkan partisipasi masyarakat di dalam hal pengawasan Pilkada 2024.


    Partisipasi dari masyarakat dibutuhkan dalam upaya menciptakan, demokrasi berkualitas di Kabupaten Pandeglang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.


    Hal tersebut diungkapkan Febri dalam kegiatan diskusi yang digelar di SMKN 1 Pandeglang, Bersama dengan Dosen dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Manshur tentang kurikulum Kampus Merdeka (STAISMAN) setelah kegiatan Computer Assisted Test (CAT) Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Selasa 14 Mei 2024.


    "Untuk pemilihan serentak tahun 2024 dilaksanakan pada 27 November, saat ini memasuki tahapan penyelenggaraan pemilihan, untuk memilih gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota," ujarnya.


    Dalam pengawasan pemilihan serentak, lanjut Febri, Bawaslu membutuhkan peran serta masyarakat dalam mengawasi setiap tahapan pemilihan. kami sangat terbuka, setiap dugaan pelanggaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Pandeglang akan diproses sesuai mekanisme penanganan pelanggaran.


    Namun demikian terdapat keterbatasan yang dimiliki Bawaslu dalam melakukan pengawasan, sehingga kami berharap masyarakat dapat turut mengawasi dan melaporkan setiap dugaan pelanggaran yang terjadi, agar pemilihan serentak tahun 2024 dapat terlaksana dengan jujur dan adil," ungkapnya.


    Sementara, Dede Kurniawan salah satu Dosen bersama Mahasiswa STAISMAN memberikan apresiasi kepada Febri Setiadi Ketua BAWASLU Kabupaten Pandeglang dan jajaran karena telah memberikan wawasan dan pengetahuan tentang Kepemiluan", ujarnya.

    Politik

    +