-->
  • Jelajahi

    Copyright © Kabarrilis.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    PJ Bupati Lahat Lepas Peserta Pawai Ta'aruf dan Membuka Kegiatan MTQ.

    Admin Kabarrilis.com
    Monday, February 19, 2024, 17:47 WIB Last Updated 2024-02-19T10:48:59Z
    masukkan script iklan disini
    Kabarrilis.com  | Lahat  -  Kegiatan musabaqah tilawatil Quran (MTQ) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat Tahun 2024.

    Pembukaan MTQ itu,  di buka secara langsung oleh Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.S.T.P.,M.SI, di Halaman Gedung Kesenian Lahat. Senin (19/2/2024)

    Kegiatan pembukaan MTQ, diawali dengan karnaval Ta'aruf yang di ikuti oleh siswa siswi sekolah dari tingkat SD sampai SMP beserta kepala desa dan camat yang berasal dari kecamatan yang ada di kabupaten Lahat, tampak hadir Unsur Forkompinda beserta undangan lainnya.

    Kabag Kesra Kabupaten Lahat, H.Mulus Akbar mengatakan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 294 peserta, dan akan berlangsung selama 4 hari mulai dari 19-22 februari.

    “Untuk kegiatan MTQ ini terhitung dilaksanakan mulai dengan hari ini sampai dengan 22 Februanti nanti, Dengan diikuti 24 kafilah 294 peserta,"ujarnya

    Dilain sisi, Pj Bupati Lahat Muhamad Farid mengatakan, pawai taaruf ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari rangkaian pelaksanan MTQ ini. Selain sebagai bentuk upaya perkenalan dan menyambut acara pembukaan MTQ, Pawai tersebut juga untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silahturahim.

    "Pawai taaruf ini merupakan wujud ekspresi suka cita bersama dalam penyelenggaraan MTQ, yang diwujudkan dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif dan konstruktif. Dengan harapan, melalui momentum ini, dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta dan masyarakat dalam memeriahkan serta menyukseskan event religius ini," ucapnya

    Tujuan MTQ ini, kata Pj.Bupati Lahat, merupakan sarana membangun generasi Qurani yang cerdas dan berakhlakul karimah menuju Kabupaten Lahat yang beradab.

    "berharap kepada seluruh kafilah beserta pendamping agar tetap semangat dan menjaga kesehatan," Kata Pj.Bupati

    Kegiatan yang diikuti oleh 24 Kafilah ini mengambil rute start dari Halaman Kantor Bupati Lahat, Lalu menyusuri jalan dan finish di Halaman Gedung Kesenian Lahat.

    Politik

    +