--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    PPS Cijujung Menggelar Bimtek KPPS Pasca Seleksi Ketat dan Pelantikan

    Admin Kabarrilis.com
    Saturday, January 27, 2024, 4:15 pm WIB Last Updated 2024-01-27T09:15:22Z
    masukkan script iklan disini

     

    Laporan : Ipay ||

    kabarrilis.com, Bogor - Setelah melalui seleksi ketat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cijujung menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sabtu 27 Januari 2024.

    Bimtek dilaksanakan di Ruangan Kelas SMPN 3 Cijujung, diikuti oleh 210 KPPS Desa Cijujung, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, yang terdiri dari 30 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

    Ade Kamaluddin Ketua PPS Desa Cijujung memastikan, KPPS yang mengikuti acara bimtek sebelumnya telah melalui seleksi sesuai dengan tahapannya.

    "Tahapan awal seleksinya calon kpps di sosialisasikan melalui RT RW dan tokoh masyarakat, juga seleksinya dilakukan terbuka tidak ada dari partisipan partai politik karena sudah check di sipol," ungkapnya.

    Dia menyatakan bimtek KPPS se-Desa Cijujung materi utamanya itu terkait penghitungan dan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

    "Hari ini kegiatannya bimbingan teknis kpps yang dalam terkait penghitungan dan pemungutan suara sedesa Cijujung, dengan hak pilihnha sebanyak 7. 325 yang tersebar di 30 tps dengan jumlah anggota dan ketua 210 orang KPPS," ujar Ade Kamaluddin.

    Menurut Ade Kamaluddin, komunikasi bersama dengan Pengawas Kelurahan / Desa sebagai pihak terkait didalam kegiatangiat tahapan pemilu cukup intens.

    "Komunikasi dengan pkd Sampai saat ini komunikasi masih terus berjalan lancar dan sampai saat ini juga belum ada teguran dari pkd sendiri. Baik dari mulai tahapan seleksi, penetapan dan pelantikan kpps terkomunikasikan dengan baik," tegasnya.

    Senada dengan Ade Kamaluddin, Irvan PKD Cijujung menyatakan, berkat dari komunikasi yang dijalinnya secara inten dipastikan semua tahapan berjalan dengan lancar.

    "Untuk desa Cijujung sejauh ini walau pun ada calon anggota legislatif aman - aman saja, karena mungkin beliau pun background nya dari pondok pesantren sehingga tidak ada kecurangan kecurangan yang dilakukannya," ucap Irvan.

    Hal tersebut diperkuat Babinsa Desa Cijujung Serda Kemal Siswanto, yang turut hadir didalam kegiatan Bimtek KPPS di Gedung SMPN 3 Cijujung.

    "Desa Cijujung sementara sekarang ini untuk pengamanan pemilihan Pilegpres di 202, saya menekankan khususnya linmas Cijujung, agar berkordinasi perihal keamanan dengan para anggota nya yang berjumlah 60 orang. Untuk sementara aman dan kondusif serta mudah mudahan di Pilegpres 2024 ini berjalan lancar dan sukses," pungkasnya.

    Politik

    +