Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

2.989 KPPS Secara Bertahap Mengikuti Bimtek Bersama PPS dan PPK Cibungbulang


Laporan : Ipay ||

kabarrilis.com, Bogor - 2.989 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS di Kecamatan Cibungbulang, Kab. Bogor, secara serentak dilantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) dihadapan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cibungbulang Kabupaten Bogor.

Seusai acara pelantikan serentak yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Cibatok, Desa Cimanggu 2, 25 Januari 2024 lalu, kegiatan KPPS dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek).

"Pelantikannya sudah kami laksanakan secara serentak di hari Kamis kemarin, dilapangan sepak bola yang lokasinya di Desa Cimanggu 2 pada saat itu," kata Suminta Divisi Penanggung jawab Data dan Informasi (Pj. Datin) PPK Cibungbulang.

Menurut Suminta, setelah pelaksanaan pelantikan serentak selesai, KPPS yang ada dari 15 Desa akan di Bimtek secara bertahap yang dimulai pada tanggal 26 sampai 29 Januari 2024.

"Jum'at 26 Januari 2024 tahapan awal bimtek kpps yang kita mulai, di desa Galuga saya pematerinya, untuk teknis penyampaian bimtek ke kpps kita bagi tugas," ungkapnya.

Suminta menyatakan, kegiatan Bimtek KPPS dari 15 Desa se - Cibungbulang baru 5 yang telah selesai melaksanakan sesuai jadwal tahapannya.

"Sesuai dengan jadwal berarti hari ini harusnya sudah 5 desa, Galuga, Situudik, Sukamaju, Leuweungkolot dan hari ini Cijujung. Untuk desa Cemplang seharusnya kemarin namun karena siap nya besok hari minggu," terangnya.

Kecamatan Cibungbulang, lanjut Suminta, memiliki 427 tps, 106.941 dpt, total keseluruhan kppsnya ada 2.989," pungkas Suminta.

Japar Sodik Ketua PPK Cibungbulang hadir sebagai pemateri Bimtek KPPS, turut hadir di kegiatan Babinsa dan PKD Cijujung.