--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Ketua Pembina Gama Pro Beberkan 7 Program Calon Presiden Ganjar Pranowo

    Admin Kabarrilis.com
    Sunday, January 07, 2024, 6:54 pm WIB Last Updated 2024-01-07T11:54:37Z
    masukkan script iklan disini

     

    Laporan : Ipay ||

    Kabarrilis.com, Bogor - Mahmud SH. MH. Ketua Dewan Pembina Pro Gama Center menyampaikan Tujuh Program Ganjar sebagai Calon Presiden periode tahun 2024 - 2029, di dalam kegiatan Istigosah dan Orasi Kebangsaan, di Pakansari Kabupaten Bogor, Minggu 07 Januari 2024.

    Tujuh Program disampaikan Mahmud, sebagai landasan menuju Indonesia Emas tahun 2045, dari Ganjar Pranowo menjadi Presiden terpilih di tahun 2024.

    "Lima tahun Ganjar ketika jadi presiden menjadi landasan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, sehingga tahun berikutnya bisa melanjutkan target sehingga 2045 Indonesia menjadi negara adidaya," ungkapnya.

    Menurut Mahmud, dari tujuh gagasan strategis yang akan dilakukan ke depan, dimulai dari mengentaskan kemiskinan ekstrem, dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang produktif.

    "Pertama, membangun sdm produktif, kedua, stabilisasi harga bahan pokok, ketiga, kemiskinan ekstrem 0 (nol), keempat, memperkuat jaring pengaman nasional.

    Kelima, hilirisasi menuju industri kelas dunia, keenam, meningkatkan nilai tambah infrastruktur dan ketujuh, mengembalikan alam Indonesia menjadi jauh lebih baik," urai Mahmud.

    Masih didalam kesempatan yang sama, Mahmud menyampaikan strategi yang akan ditempuhnya agar Ganjar menjadi Presiden Indonesia tahun 2024.

    "Strategi yang akan di gunakan adalah dengan memperkuat sektor kesehatan dan pendidikan.'Mata uangnya itu pendidikan dan Kesehatan, dua sektor ini pernah dianggap sepele oleh pihak Istana, khususnya soal pendidikan," ujarnya.

    Program andalannya terkait sektor pendidikan, lanjut Mahmud, diantaranya untuk menunjukkan bagaimana itu bisa membuat perekonomian masyarakat Indonesia membaik.

    "Sebagai contoh SMKN di Jawa Tengah yang mampu menciptakan kurikulum pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan industri, sehingga ilmu yang diperoleh anak didiknya bisa mengikuti perkembangan zaman, diiringi dengan pendapatan guru-guru yang sesuai kebutuhannya.

    Perubahan dunia yang cepat ini rasanya kalau kalau tidak kita genjot, melalui pendidikan kita enggak akan mendapatkan dividen apapun dari bonus demografi.

    Adapun di sektor kesehatan perubahan pelayanan fasilitas kesehatan di Jawa Tengah merupakan yang pertama menerapkan prinsip "Mboten Korupsi Mboten Ngapusi" Sehingga masyarakat mampu menikmati layanan kesehatan prima dari tingkat posyandu, puskesmas, hingga rumah sakit.

    Tanggung jawab pemerintah memang sebagian besar adalah mengurus kesehatan masyarakatnya dari mulai di kandungan, lahir, hingga tumbuh kembang. Maka, ia memastikan, ketika menjadi pemimpin Indonesia, urusan sektor kesehatan itu akan menjadi fokus untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia.

    "Kalau kualitas kesehatan kita rendah, enggak bisa, karena pemerintah itu urusnya dari ibu hamil sampai anak ini lahir, nanti si anak tumbuh sampai meninggal itu urusan negara, pemerintah, dengan segala tetek bengeknya," pungkas Mahmud.

    Politik

    +