-->

Iklan

Kades Puraseda Bersama TRC BPBD Kabupaten Bogor Evakuasi Korban Tanah Longsor

Admin Kabarrilis.com
Sunday, January 07, 2024, 6:07 PM WIB Last Updated 2024-01-07T11:07:41Z
masukkan script iklan disini

Laporan : Ipay ||

Kabarrilis.com, Bogor - Tebing sekitar 10 meter longsor, menimpa rumah milik Nawiyah (60) di Kampung Ciateul Gede Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Minggu 07 Januari 2023.

"Atas kejadian itu tidak ada korban jiwa, kerugian material diperkirakan sebesar Lima Belas Juta Rupiah, karena longsor an tanahnya menimpa bangunan," ujar Asep Ruhiyat Kades Puraseda dilokasi kejadian, yang didampingi Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana (TRC BPBD) Kabupaten Bogor.

Sebagai antisipasi peristiwa lanjutan, Asep Ruhiyat menghimbau kepada Sawiah dan warga sekitar untuk tetap waspada, mengingat curah hujan masih tinggi.

"Dengan ada nya curah hujan yang tinggi, kami menyampaikan kepada para warga, melalui pengurus wilayah masing-masing untuk tetap waspada. Khususnya Ibu Sawiah untuk sementara kita ungsikan dulu ketempat yang lebih aman," ungkapnya.

Selain instruksi langsung kepada para pengurus, sarana komunikasi menjadi alat yang disiagakan oleh Asep Ruhiyat, untuk mengantisipasinya.

"Group whatsapp desa, Handy Talky (HT), termasuk kita berkoordinasi dengan pihak terkait, diantaranya pihak Kecamatan, Babhinkamtibmas, Babinsa dan juga TRC BPBD Kabupaten Bogor. Yang pada saat ini mendampingi saya," ujarnya.

Menurut TRC BPBD Kabupaten Bogor Agung menyatakan, ketinggian tebing diperkirakan kurang lebih 10 meter dan posisinya berada disamping Rumah Sawiah.

"Sepuluh meteran lah tingginya kurang lebih," katanya singkat.

Masih ditempat yang sama, Sawiah (60) mengaku sebelum peristiwa terjadi tidak mendengar apa pun, kejadiannya cepat dalam kondisi hujan.

"Bangunan yang tertimpa tanah longsor itu ruangan untuk sholat tamu yang berkunjung kerumah saya, tadi hujan lebat dan longsor," terangnya.

POLITIK

+