Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

3 Bus Sekolah Siap Beroperasi, PJ Bupati Lahat Perdana Lepas Keberangkatan

Laporan   :  Nita 

Kabarrilis.com    |  Lahat  - Pj Bupati Muhammad Farid SSTP MSi lakukan pelepasan perdana serta mengaktifkan Bus Sekolah secara resmi, acara pelepasan perdana Bus Sekolah berlangsung di Lapangan Polsek Merapi Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat. Senin (22/1/2024)

Pelepasan perdana keberangkatan Bus Sekolah oleh Pj Bupati Lahat Muhamamd Farid SSTP MSi didampingi Kepala Dinas Perhubungan Lahat Drs H Deswan Irsyad MPdI, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Lahat H Rudi Darma Setiawan SE MM, Kasat Pol PP Damkar Linmas Lahat Herry Kurniawan SSTP, dan Camat Merapi Barat Drs Erlambang, serta kepala OPD lainnya.
Dalam rangka menjamin kenyamanan dan keamanan berkomuter para pelajar di Kabupaten Lahat.

Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perhubungan kembali mengoperasikan Bus Sekolah, untuk sementara ada tiga rute yang dilayani oleh Bus Sekolah. Rute Bus Sekolah Merapi Barat-Kota Lahat, Pulau Pinang-Kota Lahat, Kota Lahat-Gumay Talang. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid berpesan kepada siswa agar lebih meningkatkan Disiplin Waktu dalam memanfaatkan Bus Sekolah. Jangan sampai ada siswa yang terlambat.

"Kasihan teman-temannya yang sudah menunggu di dalam Bus Sekolah. Kalau sampai terlambat karena harus menunggu satu dua orang," ujarnya

Selain itu, Pj Bupati Lahat juga mengingatkan agar para siswa berhati-hati saat di dalam bus. Jangan bercanda berlebihan. Demi mengantisipasi terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan.

"Saya titip agar dimonitor terus Bus Sekolah ini agar berkelanjutan. Bus Sekolah bisa berfaedah bagi masyarakat khususnya para pelajar," pesan Farid kepada para Kepala OPD. 

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Lahat, Drs H Deswan Irsyad MPdI menyebutkan, tujuan dari kembali beroperasinya armada Bus Sekolah ini adalah guna memberikan pelayanan kepada siswa untuk dapat belajar dengan nyaman.

Kenyamanan siswa diawali dengan kedatangan ke sekolah tepat waktu. "Tentunya gratis (Bus Sekolah), tidak dipungut biaya," ucapnya

"Harapan kami bis ini dapat di manfaatkan oleh masyarakat kabupaten lahat khususnya bagi pelajar sekolah dan dapat mengurangi beban ekonomi orang tua pelajar, Bis tersebut beroperasi setiap hari Senin sampai hari Jum'at." pungkas pria yang akrab disapa Icad ini.