Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Polsek Rumpin Amankan Plaku Pungli Terhadap Sopir Truk Tronton yang Beredar di YouTube, simak

Kabarrilis.com   |  Bogor - Polsek Rumpin bergerak Cepat menindak lanjutti adanya berita viral di Youtobe Accun Broron DM dimana adanya aksi Pngli terhadap Sopir Tronton, pada hari Jumat Tgl 19 Januari 2024 sekira pukul 20.00 Wib di Jl Pertigaan Cicangkal Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor. (22/1/2024)

Kapolsek Rumpin, Kompol Sumijo,SH mengatakan terkait hal tersebut pihak polske rumpin setelah menerima Laporan dan menyaksikan tayangan video tersebut hari Sabtu 21 Januari 2024. Langsung memimpin Giat KRYD bersama anggota polsek Rumpin dan Instansi terkait TNI, Dishub, Sat-pol PP, dan Pokdar Kamtibmas melakukan Patroli dan mengecek langsung ke TKP di Jl Oertigaan Cicangkal Kec Rumpin Kab Bogor.

"Untuk pelaku pungli terhadap sopir truk yang melintas berhasil diamankan 3 (tiga) orang Pelaku Pungli yang kedapatan sedang mengutip uang dari Sopor Truk Tronton, yaitu diantaranya MIS (38) warga Ds Tamansari Kec Rumpin berikut barang bukti berupa uang hasil pungli sebesar Rp 95.000,- (sembilan puluh lima ribu rupiah), Y (24) warga Desa Sukamulya Kec.Rumpin dan S (45) warga Desa Sukamulya" Ungkapnya.

Kompol Sumijo memaparkan, untuk barang bukti yang berhasil diamankan hasil pungli Rp 17.000,- (tujuh belas ribu rupiah), total keseluruhan Rp 112.000,- (seratus dua belas ribu rupiah). 

"Dalam pemeriksaan pihak Polsek Rumpin bahwa para pelaku mengakui telah melakukan Publngli dengan cara modus Pak Ogah dengan mengutip Uang dari Sopir Truk/Tronton yang melintas tanpa memaksa dari para sopir truk rata rata ada yang ngasih Rp. 1.000,- (seribu rupiah) sampai dengan Rp. 2.000,- (dua ribu rupiah)" Paparnya.

Dan saat ini Ketuga Pelaku masih dalam proses Pemeriksaan Lebih Lanjut. Pungkas Kapolsek Rumpin Kompol Sumijo.