--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Tahun 2023, Triwulan Akhir Pembagian 52 KPM BLT DD Cibuntu, Ciampea.

    Admin Kabarrilis.com
    Friday, December 22, 2023, 11:57 pm WIB Last Updated 2023-12-22T16:57:24Z
    masukkan script iklan disini

    Laporan : Raka Bayu Kamajaya ||

    Kabarrilis.com,Bogor - Memasuki akhir tahun, Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT - DD) Cibuntu Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk bulan Oktober, November serta Desember 2023 dicairkan.

    Data BLT-DD di tahap akhir (4) tercatat 52 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di bagikan Jum'at 22 Desember 2023 di Aula Desa Cibuntu.

    "Per kpm mendapatkan tiga ratus ribu rupiah, dirapel tiga bulan sekaligus, jadi per kpmnya dapat sembilan ratus ribu rupiah," kata Ahmad Yani Kepala Desa (Kades) Cibuntu kepada kabarrilis.com.

    Ahmad Yani mengungkapkan, sumber anggaran yang digunakan berasal dari Dana Desa (DD) sebesar 16 persen dan KPMnya menggunakan sistem rolling.

    "Kalau terkait soal kpm saya sarankan dengan sistem roling, mengantisipasi dari pada warga masyarakat terutama yang tidak mampu atau tidak terdata ataupun tidak kebagian dari sumber - sumber bantuan yang lain," ungkapnya.

    Menurut Dia, kalau memang diwilayah tersebut tidak ada dilanjut kalaupun ada sistem di roling dengan kesadaran mereka hasil dari pada sosialisasi.

    "Untuk miskin extream di persentase kan yang tidak mampu itu bisa keliatan tapi kita lihat juga ada perubahan dari pada ekonomi mereka dari segi usaha ini maksimalnya 25% variabelnya dialokasikan ke sumber sumber tersebut disesuaikan dengan kebutuhan infrastruktur dan lain sebagainya" Ujarnya.

    Politik

    +