Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Koramil 0621-16/Leuwiliang Melakukan Penghijauan Guna 'Lestarikan Alam'

Laporan : Jamparing Sukma ||

kabarrilis.com, Bogor - Kapten Arm Agus RZ Danramil 0621-16/Leuwiliang, besama Anggota serta unsur Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) dan warga. Melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam pohon Keras.

Kegiatannya dilakukan di Area bantaran sungai Kampung Cengal, Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Sabtu 23 Desember 2023.

"Ini merupakan salah satu program dari TNI AD, sebagai upaya untuk melestarikan lingkungan, dengan penghijuan, guna mengantisipasi akan terjadinya bencana banjir dan Longsor. Serta mengurangi dampak pemanasan global dengan memiliki banyak manfaat bagi lingkungan dan masyarakat," ujar Agus RZ.

Menurut Ia, kegiatan penanaman pohon di bantaran kali Cengal karena Area itu merupakan Zona Merah dalam wilayah bencana alam.

"Sehingga perlu langkah nyata di dalam mitigasi bencana, seperti kita ketahui bersama bahwasanya wilayah kita ini termasuk dalam zona merah bencana alam. Manfaat lainnya di dalam jangka panjang dapat mencegah banjir dan tanah longsor," ujarnya.

Kami mengucapkan trimakasih, lanjut Agus, atas unsur Forkopimcam, Bapak Camat Leuwiliang beserta jajaran serta Kapolsek beserta Anggota dan seluruh masyarakat desa Karacak. Dengan penuh semangat turut serta dalam kegiatan penghijauan ini." ungkapnya.

Dalam kegiatan itu Kapten Arm Agus RZ Danramil 0621-16/Leuwiliang, berpesan dengan tegas kepada masyarakat untuk menjaga alam dengan segenap jiwa dan raga.

"Karena dengan kita menjaga alam, maka alam akan jaga kita," tutupnya dengan tegas.

Sumber : Adi Pen Koramil 16/Lwl. 23/XII/2023.