Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Koramil 0621-15/Cibungbulang Gelar Karya Bakti Penanaman Pohon

Laporan : Ipay ||

Kabarrilis.com, Bogor - Jajaran Koramil 0621-15/Cibungbulang bersama Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) dan Pemerintah Desa (Pemdes) Ciaruteunilir melakukan aksi penghijaun di Kampung Tutul RT 02, RW 05.

Aksi penghijauan di Desa Ciaruteunilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, dilakukan Kamis 28 Desember 2023, sebagai wujud nyata kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga kelestarian alam.

 "TNI AD bersama rakyat bersatu padu dengan alam untuk NKRI, yang memiliki makna bahwasannya kita harus terus memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyat. Dengan berperan aktif dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan," ujar Kapten Arm Agus RZ Danramil 0621-15/Cibungbulang.

Menurut Agus, aksi penghijauan dengan penanaman ratusan bibit pohon keras yang dilaksanakan di Kp Tutul itu diikuti oleh unsur Forkopimcam Cibungbulang.

"Camat Cibungbulang beserta Pol PP, Kapolsek Cibungbulang dan anggota pemeritah desa Situilir, Persit Ranting 16 Koramil Cibungbulang serta masyarakat setempat," ungkapnya.

Agus RZ menyatakan, tujuan diadakan nya penghijaun untuk mengembalikan fungsi lahan, menjaga keseimbangan alam dan lingkungan agar berdampak positif bagi kelestariannya.

"Sesuai dengan tema 'Mari Kita Jaga Alam, Alam Akan Jaga Kita, tujuan aksi penghijauan ini bentuk kepedulian TNI untuk menjaga kelestarian lingkungan, ratusan jenis bibit pohon keras yang kita tanam. Antara lain 100 bibit Mahoni, 100 bibit Jati, serta 50 bibit pohon Manglid," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Arm Agus RZ menyampaikan himbauannya kepada masyarakat, pada musim hujan ini agar menanam minimal 1 pohon di pekarangan rumah yang kosong.

"Karena memiliki manfaat yang sangat bagus, utamanya peningkatan jumlah oksigen, tidak hanya sebatas saja juga bisa mengurangi pemanasan global dan menjaga keasrian dan keindahan rumah itu sendiri. Mari kita jaga kelestarian lingkungan dengan menanam pohon," pungkasnya.

Sumber : Adi Wijaya - Pen Koramil 15 Cibungbulang.