-->

Iklan

Pesan Ketua MPKT Ketika Meresmikan Kantor Sekretariat Katar Cibungbulang

Admin Kabarrilis.com
Saturday, October 14, 2023, 4:53 PM WIB Last Updated 2023-10-14T09:53:24Z
masukkan script iklan disini

 

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT)

Edi Sukarya, Sabtu 14 Oktober 2023 meresmikan Kantor Sekretariat Karang Taruna (Katar) Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, di Perumnas Dramaga Cluster Papandayan Blok A5 Nomor 42, Desa Cimanggu II.

Kegiatan peresmian Kantor Sekretariat Katar dihadiri utusan Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam), pengurus KNPI Cibungbulang, Sabtu 14/10/2023.


"Ini adalah wadah kita bersama sebagai tempat berkumpul untuk bersilaturahmi, berdiskusi mengenai gagasan atau pun ide," kata Sopian Sauri Ketua Katar Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor dalam sambutannya.

Dia berharap, dengan adanya Kantor Sekretariat yang baru saja diresmikan, para pengurus Katar mulai dari tingkat Kecamatan sampai Desa, lebih aktif lagi berdiskusi.

"Karena dengan berdiskusi kita dapat menambah wawasan, tentunya dengan penyampaian ide-ide yang kreatif bisa menularkan hal yang fositif buat kita semua," ujar Vyong sapaan akrabnya.


Senada dengan Vyong, Ketua MPKT Cibungbulang Edi Sukarya menyatakan, Katar sebagai Organisasi Sosial harus tumbuh dan berkembang.

"Karang Taruna memiliki 2 makna, yaitu tempat bermain Pemuda yang banyak ide-ide briliant, Katar sudah seharusnya tumbuh dan berkembang di desa, dia lahir sebagai organisasi sosial dengan menunjukan inovasi dan kreasi," katanya.

Edi berpesan, di dalam melaksanakan kegiatannya Katar harus membangun sinergisitas bersama semua pihak, agar segala sesuatunya mudah dijalankan sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

"Katar adalah jembatan untuk mencapai sesuatu, dengan meningkatkan performance dan tunjukan kemampuan, bangun usaha ekonomi produktif, agar bisa terus berkembang serta mandiri. Katar bisa berkerja sama, sama-sama berkerja sesuai dengan tupoksinya," tegas Kedik sapaan akrabnya.

POLITIK

+