Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sindang Ajak Warga Peran Aktif dalam Jaga Kamtibmas.

Kabarrilis.com  | Majalengka - Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolseksubsektor Sindang IPTU Yayan Suripna melalui. Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sindang Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Mochamad Ali Akbar, terus melakukan pendekatan dan interaksi langsung dengan masyarakat di wilayah Desa binaannya di Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (13/10/2023) dengan tujuan untuk mendorong warga agar berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungannya.
Dalam sambangannya, Bripka Mochamad Ali Akbar menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, mengajak mereka untuk saling mendukung dan bekerja sama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Ia mengingatkan pentingnya kepedulian bersama terhadap keamanan di lingkungan tempat tinggal.

"Kepedulian dan partisipasi aktif warga sangat penting dalam menjaga kamtibmas. Mari kita bersama-sama membangun sinergi positif antara masyarakat dan aparat kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi kita semua," ungkap Bripka Mochamad Ali Akbar.

Tak hanya memberikan pesan, Bripka Mochamad Ali Akbar juga membuka ruang dialog dengan warga. Masyarakat diharapkan dapat memberikan masukan, informasi, serta laporan terkait situasi keamanan di sekitar mereka. Hal ini dianggap sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Bripka Mochamad Ali Akbar mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat dengan seksama. Di akhir kunjungannya, ia mengajak masyarakat untuk aktif menggunakan sarana pengaduan yang disediakan kepolisian, termasuk hotline darurat, sebagai upaya kolaboratif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan di wilayah mereka.

Komitmen dan keterlibatan aktif masyarakat merupakan kunci utama dalam menjaga kamtibmas yang kondusif. Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sindang dan masyarakat berharap kerjasama ini akan semakin memperkokoh ikatan kebersamaan dan menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh warga.

Laporan : Dadang