Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Koramil 0602-18/ Kragilan Bersama PT Pembangunan Perumahan Salurkan Bantuan Air Bersih

Kabarrilis.com | Serang, - Koramil 0602-18/Kragilan bersama dengan PT Pembangunan Perumahan Persero (PPP) menyalurkan bantuan air bersih, kepada masyarakat yang terdampak kekeringan akibat terjadinya kemarau panjang dampak El Nino, bertempat di Kampung Gelingseng Desa Pematang Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (14/10/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-18/Kragilan Kapten Inf Hariyanto menjelaskan bahwa penyaluran bantuan tersebut, adalah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Disebabkan masih terjadi kekeringan akibat kemarau panjang, dampak fenomena El Nino. 

" Perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M , prajurit TNI harus hadir ditengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi. Karena itu kami bersama PT Pembangunan Perumahan Persero, membantu masyarakat dengan mendistribusikan bantuan air bersih," pungkas Danramil.
Lanjutnya, semoga bantuan air bersih yang disalurkan akan meringankan beban masyarakat, digunakan untuk keperluan sehari-hari. Dandim 0602/Serang juga memerintahkan, seluruh aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yaitu Babinsa. Untuk melakukan pendataan terhadap setiap kesulitan yang dialami masyarakat, kemudian dilaporkan secepat mungkin agar segera dapat diatasi dengan baik.

" Salah satunya adalah permasalahan masyarakat, sulitnya mendapatkan pasokan air bersih. Dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat dan Instansi terkait lainnya, kami berusaha mengatasi kesulitan tersebut," ungkapnya.

Selain menjaga keutuhan bangsa dan negara, TNI mempunyai tugas multifungsi, karena setiap terjadi bencana alam dan kebakaran lahan, penanganannya selalu dilakukan TNI," tegasnya.

Sementara itu,  Bapak Roji salah seorang masyarakat Kampung Gelingseng, mengucapkan terima kasih kepada Koramil 0602-18/Kragilan khususnya Babinsa Sertu Ahdi. Karena telah hadir bersama PT  Pembangunan Perumahan Persero, untuk menyalurkan bantuan air bersih.

" Semoga kemarau panjang yang saat ini sedang terjadi, akan segera berakhir agar masyarakat mudah mendapatkan air bersih. Sangat luar biasa kami memiliki TNI, yang selalu hadir dan membantu setiap kesulitan masyarakat," kata  Roji. (Ampera Situmeang )