-->
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bersama Warga, Babinsa Koramil 0602-02/Kasemen Gelar Karbak Pembersihan Selokan

    Admin Kabarrilis.com
    Monday, October 16, 2023, 1:14 pm WIB Last Updated 2023-10-16T06:14:44Z
    masukkan script iklan disini
    Kabarrilis.com | Serang, - Untuk menjaga kebersihan lingkungan, Kopral Dua (Kopda) Dadang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-02/Kasemen Kodim 0602/Serang, bersama sama warga melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) pembersihan selokan jalan, bertempat di Kampung Trangganan Kelurahan Terumbu Kecamatan Kasemen Kota Serang Provinsi Banten, Senin (16/10/2023).

    Komandan Koramil (Koramil) 0602-02/Kasemen Lettu Inf Dadan Ramdani menjelaskan bahwa, kegiatan Karbak yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama warga, adalah sebagai upaya mengajak agar selalu menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu agar menjadikan lingkungan bersih, menjadi salah satu budaya masyarakat. 

    " Saat ini masih terjadi musim kemarau akibat dampak El Nino, karena itu Babinsa mengajak masyarakat membersihkan selokan. Sehingga tidak akan menjadi tempat tumbuh dan bersarangnya jentik nyamuk. Karena semua merupakan sudah menjadi tanggungjawab kita bersama, agar selalu tercipta suasana yang asri," pungkasnya.
    Lanjut Danramil disampaikan agar seluruh warga selalu meningkatkan kepedulian, akan pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih. Karena dengan adanya lingkungan yang bersih, tentunya kita semua akan terhindar dari segala macam penyakit.

    " Terima kasih karena seluruh warga telah sangat peduli akan kesehatan, dengan menjaga lingkungan bersih dan sehat. Melalui kegiatan Karya Bakti, kami mengajak seluruh warga yang berada di wilayah Kecamatan Kasemen Kota Serang, selalu menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan yang sehat," ungkapnya.

    Sementara itu, Bapak Risman salah seorang warga Kampung Trangganan, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa Koramil 0602-02/Kasemen. Karena telah hadir bersama warga, untuk ikut membantu menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat. Dengan melaksanakan Karya Bakti, pembersihan selokan jalan.

    " Seluruh warga, tentunya akan selalu menjaga kebersihan lingkungan. Mengingat saat ini masih terjadi kemarau, selokan air harus dibersihkan agar tidak tergenang dan menjadi tempat tumbuhnya penyakit," ucapnya.
    (Ampera Situmeang )

    Politik

    +