-->

Iklan

Koramil 0602-10/ Pontang Bersama Harapan Duafa Baros Distribusikan Bantuan Air Bersih

Admin Kabarrilis.com
Sunday, October 15, 2023, 7:28 PM WIB Last Updated 2023-10-15T12:28:57Z
masukkan script iklan disini
Kabarrilis.com | Serang, - Sampai saat ini kekeringan masih melanda beberapa wilayah di Kabupaten Serang, hal ini disebabkan akibat terjadinya kemarau panjang karena dampak fenomena El Nino.

Karena itu, Koramil 0602-10/Pontang Kodim 0602/Serang bekerjasama dengan Harapan Duafa Baros, menyalurkan bantuan Air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan, bertempat di Kampung Kesabilan Desa Pontang Kecamatan Pontang Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (14/10/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-10/Pontang Kapten Inf Silvanus Elvis menyampaikan, telah menugaskan Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Harapan Duafa Baros, untuk mendistribusikan bantuan air bersih sebanyak 8.000 (Delapan Ribu Liter) yang disalurkan kepada masyarakat.

" Sesuai dengan perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M , TNI harus selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi. Selain menjadi garda terdepan menjaga keutuhan negara dan bangsa, TNI juga hadir mengatasi kesulitan masyarakat," pungkasnya. 
Lebih lanjut, Kapten Inf Silvanus Elvis menjelaskan kemarau panjang masih terjadi dibeberapa wilayah, mengakibatkan sebagian masyarakat di wilayah Kecamatan Pontang kesulitan mendapatkan air bersih. Semoga kemarau panjang akan segera berakhir, agar seluruh masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan air bersih. 

" Dalam keadaan dan kondisi apapun, kami prajurit TNI akan selalu ada ditengah kesulitan masyarakat. Dengan berkoordinasi bersama pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya, guna mengatasi setiap kesulitan yang dialami masyarakat," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Pemuda Desa Pontang Bapak Agus Salim mengucapkan terima kasih, atas bantuan air bersih yang diberikan Koramil 0602-10/Pontang bersama Harapan Duafa Baros. 

" Air bersih yang diterima masyarakat, yang saat ini sedang dilanda kekeringan sangat bermanfaat. Semoga Allah SWT akan membalas kebaikan ini, dengan pahala yang besar. Kami sangat bangga, karena TNI selalu hadir disetiap kesulitan masyarakat," 
( Ampera Situmeang )

POLITIK

+