-->

Iklan

Kasdim 0624/Kab Bandung Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Admin Kabarrilis.com
Sunday, October 01, 2023, 8:59 PM WIB Last Updated 2023-10-01T18:16:46Z
masukkan script iklan disini
Kabarrilis.com | Kab.Bandung - Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0624/Kab Bandung Jalan Raya Soreang Cipatik Kecamatan Kutawaringin Kab Bandung telah dilaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Laporan Kenaikan Pangkat 69 Prajurit dan 3 PNS Kodim 0624/Kab Bandung, Minggu (01/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0624/Kab Bandung, Mayor Chb (K) Sri Nurhaeni memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila dan laporan kenaikan pangkat di Lapangan Upacara Makodim 0624/Kab. Bandung
Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0624/Kab Bandung, Mayor Chb (K) Sri Nurhaeni, sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Sudarwan (Danramil 2406/ Kertasari), Perwira Upacara Kapten Inf Deni Iman Firdaus, SH (Pasipers Kodim 0624/Kab Bandung, Pembaca UUD 45 Serka Tutus Gunawan, Pembaca Ikrar Anggota Koramil 2415/Margahayu,  Pembaca Do’a  Anggota Koramil 2414/Ciwidey dan Pembawa Acara Serka (K) Euis Setyawati diikuti oleh seluruh personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makodim 0624/Kab Bandung.

Pada upacara Hari Kesaktian Pancasila Inspektur Upacara Mayor Chb (K) Sri Nurhaeni membacakan Amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono,S.E.,M.M., bahwa ini merupakan hari yang akan selalu mengingatkan kita tentang besarnya tekad dan pengorbanan para pahlawan bangsa, yang rela berkorban jiwa dan raga demi tegaknya ideologi dasar negara kita, Pancasila.

Pancasila sebagai landasan negara Indonesia, adalah tonggak utama yang telah membawa kita melalui berbagai cobaan dan perubahan dalam sejarah. Pancasila telah berhasil mengikat keanekaragaman suku, agama, ras, dan golongan yang ada di Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan tujuan nasional yang mulia, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

Dalam momentum ini, mari kita menundukkan kepala sejenak untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa dan raga mereka demi tegaknya Pancasila. Keteladan mereka harus senantiasa kita contoh dan kita ikuti, agar keanekaragaman bangsa Indonesia tetap terjaga di tengah gempuran arus globalisasi, kemajuan teknologi, dan politik identitas.

Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, menjaga dan melindungi Pancasila adalah tugas kita bersama. Kita semua memiliki tanggung jawab yang besar untuk terus melestarikan, mempertahankan, dan mempromosikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap tindakan dan sikap kita sehari-hari.

Selesai membacakan Amanat Panglima TNI, Kasdim 0624/Kab Bandung tidak lupa mengucapkan Selamat kepada 69 orang prajurit dan 3 PNS  Kodim 0624/Kab Bandung yang mendapatkan kenaikan pangkat di 1 Oktober 2023 ini.

Dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Laporan Kenaikan Pangkat 69 Prajurit dan 3 PNS Kodim 0624/Kab Bandung ini, dihadiri Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0624/Kab Bandung Mayor CHb (K) Sri Nurhaeni, Para Pasi Kasdim 0624/Kab Bandung, Para Danramil Jajaran Kodim 0624/Kab Bandung, Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0624/Kab Bandung Ny.Dr.Neng Sari Hamzah, Sp.B beserta pengurus dan seluruh anggota Kodim 0624/Kab Bandung dan Koramil Jajaran Kodim 0624/Kab Bandung. 

Laporan  :  Purwadhi JSI

POLITIK

+