-->

Iklan

Sub 5 Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Patroli Sungai di Wilayah Desa Cikitu

Admin Kabarrilis.com
Sunday, September 24, 2023, 3:31 PM WIB Last Updated 2023-09-24T16:36:52Z
masukkan script iklan disini
Kabarrilis.com | Kab. Bandung - Satgas Citarum Harum sektor 2 Sub 5  Desa Cikitu melaksanakan Patroli sungai dan pembersihan sampah di Desa Cikitu, Kec.Pacet, Minggu (24/09/2023).

Dansub 5 Desa Cikitu mengatakan, Patroli dan pembersihan sampah tersebut dilakukan secara rutin sebagai langkah antisipasi dini dan hal-hal menonjol yang berpotensi pencemaran lingkungan.

“Hari ini kami melaksanakan patroli dan pembersihan sampah di sungai Cihejo  Desa Cikitu yang aliranya menuju ke DAS Citarum,” katanya.

Ditambahkan Dansub 5 Desa.Cikitu Patroli pada hari ini sekaligus untuk  mengecek pembuangan limbah rumah tangga dan ternak agar tidak dibuang ke sungai yang nantinya menuju ke DAS sungai Citarum,” ucapnya.
Selama menyusuri Sungai, Dansub 5 Desa Cikitu berharap, agar warga masyarakat berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan terutama sungai.

“Pemeliharaan sungai menjadi tujuan mengembalikan sungai bersih dan sehat. Supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak. Dengan pedoman sungai sebagai sumber hidup dan penghidupan”, terangnya.

(Purwadhi JSI)

POLITIK

+