-->

Iklan

Bantu Pemulangan Jenazah Kekampung Halaman, Mobil Layanan Umat LAZIS Nahdatul Umat Dirasakan Manfaatnya

Admin Kabarrilis.com
Wednesday, September 27, 2023, 9:53 AM WIB Last Updated 2023-09-28T00:24:56Z
masukkan script iklan disini
Kabarrilis.com | Lampung Selatan - Mobil Layanan Umat yang di bangun atas para donasi umat LAZISNU Kecamatan Kalianda Dirasakan Manfaatnya Bagi Masyarakat. Selasa, (27/9).

Adanya kendaraan ambulans Mobil Layanan Umat yang di inisiasi dari donasi para donatur atas pengumpulan zakat infak dan sodakoh Nahdatul Umat sangat bermanfaat sekali.

Pasalnya seorang warga Dusun III Desa Tajimalela Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan yang wafat di daerah Kabupaten Tangerang dikediaman anaknya merasa terbantu.

Al Yusri warga Tajimalela Kalianda, Lampung Selatan yang berumah tangga di Kabupaten Tangerang ketika selasa, 27 September 2023 yang ingin memakamkan jenazah almarhumah ibunda namun kendaraan yang berangkat dari Kabupaten Tangerang mengalami trable, di Pelabuhan Bakauheni.

Ketika dihubungi oleh pihak keluarga di Tajimalela ambulans Mobil Layanan Umat Nahdatul Umat pun tiba di pelabuhan pukul 19.30 Wib dan memindahkan jenazah untuk bisa dihantarkan kekediaman rumah duka di Dusun III Desa Tajimalela Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.

Sebagaimana yang di jelaskan oleh Andri Wijaya selaku pengurus ambulans LAZISNU Kecamatan Bakauheni mengatakan " Alhamdulillah atas adanya informasi dari warga yang menginformasikan bahwa ada sanak familinya yang terkendala terkait unit Kendaraan yang membawa jenazah dari Kabupaten Tangerang mengalami trable di ASDP Bakauheni, dan kami berangkat mengevakuasi jenazah untuk segera dimakamkan di kampung halamannya " 

" Ini adalah program yang digagas oleh pengurus Nahdatul Umat yang di ketua oleh Miftahul Fauzi dalam bentuk Mobil Layanan Umat yang dikumpulkan dari koin umat yang sengaja di himpun untuk membantu warga dalam persoalan unit kendaraan ambulans, baik pengangataran jenazah, orang sakit dan sosial kemasyarakatan lainnya, dan kami telah hadir ditengah-tengah masyarakat kurang lebih setahun terakhir, kami siap bantu dan silahkan hubungi nomor layanan kami di kontak 0895-6216-06775 ". tuturnya.
Sementara Pihak Keluarga Al Yusri mengatakan " Banyak terimakasih atas hadirnya Mobil Layanan Umat dari Nahdatul Umat ini yang telah membantu dikala kesulitan musibah yang saat ini kami rasakan, mudah-mudahan dengan adanya mobil ini bisa dirasakan manfaatnya bagi warga yang memang membutuhkan". tutupnya. (Muhtadin

POLITIK

+