Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Sub-1 Desa Sukapura Sektor 2 Citarum Harum Tanam Pohon Keras di Lahan Kritis

Kabarrilis.com | Kab.Bandung - Satgas Citarum Harum Sektor 2 Sub-1 Desa Sukapura menanam pohon keras di lahan-lahan kritis dan di sepanjang bantaran Daerah Aliran Sungai Citarum di Desa Sukapura, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Rabu (27/09/2023)

Dansub-1 Desa Sukapura Serka M.Tohadi mengatakan Penanaman pohon keras jenis Buah merupakan salah satu dari Rencana aksi Sektor 2 Satgas Citarum Harum.
“Diharapkan progres penanaman pohon keras ini dapat menjadikan kawasan lahan kritis di sepanjang Sungai Citarum sebagai sumber oksigen untuk kita sekarang sampai kepada anak cucu kedepannya serta mewujudkan lingkungan hijau yang lestari dan bermanfaat bagi warga masyarakat yang bertempat tinggal di sekitaran bantaran sungai tersebut”. Ujarnya.

Serka M.Tohadi melanjutkan selain untuk konservasi dan restorasi di lahan kritis DAS Citarum, penanaman pohon ini dapat mengurangi dampak pemanasan global dan bencana Alam.

Dansub-1 Desa Sukapura berharap seluruh lapisan masyarakat turut serta dalam perawatan, pengawasan, dan perlindungan serta menjaga pertumbuhan pohon-pohon buah yang sudah tertanam ini, sehingga pohon ini dapat tumbuh dan dapat menghasilkan manfaat bagi kesejahteraan warga setempat.

“Seluruh elemen masyarakat dari usia anak-anak  sampai yang dewasa harus berperan aktif agar pohon ini tumbuh dan berkembang dengan baik jangan hanya mengandalkan kepada kami Sub-1 Desa Sukapura Sektor -2 Satgas Citarum Harum”. Ucapnya. (Purwadhi JSI)