-->

Iklan

Kepsek SDN Purasari 01 Menargetkan Lulusannya Meneruskan Pendidikannya Ke Tingkat Lanjut

Admin Kabarrilis.com
Tuesday, June 20, 2023, 10:02 PM WIB Last Updated 2023-06-20T15:02:40Z
masukkan script iklan disini

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Acara pagelaran  kenaikan kelas sekaligus pelepasan siswa Sekolah Dasar Negeri Purasari 01, menampilkan aneka kegiatan seni yang dibawakan oleh para pelajar disaksikan orang tua murid.

Kegiatan dihadiri Agus Soleh Lukman Kepala Desa (Kades) Purasari, Kasie Pendidikan dan Kesehatan (Dikes) Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa 20 Juni 2023 di halaman SDN 01 Purasari.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Purasari 01,  Ende kepada wartawan di Ruangan Kerjanya mengatakan, 23 orang siswa yang lulus wajib melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

"Mereka lulus dengan nilai yang sesuai dengan kemampuan masing-masing, mereka melanjutkan pendidikannya ke jenjang lanjutan di tingkat pertama yang terdekat. Masih berada di wilayah desa Purasari. Dengan jarak tempuh sekitar 15 menitan, dengan berjalan kaki," katanya.

Menurutnya, hal itu sesuai dengan apa yang diharapkannya, sehingga setelah lulus mereka memiliki kegiatan lanjutan, didalam kesehariannya.

"Karena memang kami menargetkan, mereka semua melanjutkan ke sekolah tingkat lanjut, setelah lulus dari sini. Kita ada sekolah Muhammadiyah dan PUI, semuanya dekat ditempat tinggal siswa, saat ini kita memiliki siswa totalnya 160 orang," ujarnya.

Sekolah yang di Pimpin Dirinya memiliki 2 program unggulan, yang setiap hari di lakukan seluruh siswa-siswinya sebelum melakukan kegiatan belajar di Ruangan Kelas masing-masing.

"Program kegiatan seni dan keagamaan, untuk bidang keagamaan shalat dhuha kita melakukan bersama-sama secara rutin dan membaca surat-surat pendek.

Unggulan yang kedua latihan seni setiap satu minggu sekali, termasuk olahraga bulutangkis serta para siswa dibiasakan membaca minimal 15 menit," pungkasnya.

POLITIK

+