--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Waspada Ekor Kera Panjang Berkeliaran Di Kampung Cibadak Ciampea

    Admin Kabarrilis.com
    Monday, May 15, 2023, 9:34 pm WIB Last Updated 2023-05-15T14:34:58Z
    masukkan script iklan disini

    Laporan Raga Sukma || 

    Kabarrilis.com - Bogor - Sekawanan Kera Gunung Cibodas, masuk ke Area pemukiman warga Kampung Cibadak, Desa Cibadak, Kec Ciampea, Bogor. 

    Dan Pasar Baru Ciampea, Senin 15 Mei 2023, telah mengingatkan Enah pada kejadian beberapa waktu yang silam ketika dirinya sedang berdagang. 


    "Itu memang sifatnya musiman setahun sekali, mereka datang dengan jumlah ratusan, sehingga meresahkan karena sampai mengganggu aktivitas warga utamanya di pasar," kisahnya. 

    Menurutnya, "sekarang memasuki bulan ke 8 pasca kejadian itu, kera-kera ini tidak terlalu banyak yang turun, saat ini kera tersebut hanya berada di tumpukan sampah yang ada di belakang pasar," ucapnya. 


    Ada kekhawatiran yang disampaikan Endang kepada wartawan, atas turun nya Kera ke Kampung tempat tinggalnya karena jumlahnya lumayan banyak. 


    "Ketika mereka turun dalam jumlah banyak, cukup mengkhawatirkan juga, sebab kera itu kan binatang liar, mungkin karena habitatnya terancam soalnya mereka turun kesini untuk mencari makan," ucap Endang warga Kampung Cibadak kepada wartawan Senin 15 Mei 2023.

    Ia mengatakan, "untuk saat ini memang tidak begitu banyak karena siang, kalau pagi atau sore pasti banyak. Selain di permukiman warga, kawan kera juga terlihat di area tumpukan sampah yang menggunung di Pasar Ciampea Baru," ujarnya. 

    Politik

    +