-->

Iklan

Target Utama BLT-DD Situudik Adalah Warga Tidak Pernah Mendapatkan Bansos Pemerintah.

Admin Kabarrilis.com
Monday, May 15, 2023, 10:37 PM WIB Last Updated 2023-05-15T15:37:17Z
masukkan script iklan disini

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Skala Prioritas Realisasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Situudik, Kec. Cibungbulang, Kab. Bogor Jawa Barat. Mengutamakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan serta belum pernah mendapatkan Bantuan Sosial apapun dari Pemerintah. 


"Berdasarkan data dari Ketua wilayah atau Rt serta hasil musyawarah desa khusus, digelar badan permusyawaratan desa bersama dengan pemerintah Desa Situudik, tercatat 152 keluarga penerima manfaat," kata Mista Sekretaris Desa Situudik, Senin 15 Mei 2023 kepada wartawan. 

Ia memastikan bagi setiap KPM BLT-DD wilayahnya, warga yang sama sekali belum pernah menerima Bantuan Sosial dari Pemerintah. 

"Datanya kan hasil verifikasi para Ketua Rt yang diserahkan kepada kami, setiap kpm yang hari ini mencairkan bantuan, murni belum pernah mendapatkannya dari pemerintah baik itu pkh bpnt dan bantuan sosial lainnya," ujarnya. 

Bantuan yang di salurkan oleh Pemdes Situudik tahap I, berasal dari serapan DD sebesar 24,70 persen, dibagikan di Aula Desa. Yang mengacu kepada Peraturan Bupati (Perbup), Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kades. 

"Juga sesuai arahan Bapak Kepala Desa para penerima bantuan, harus benar - benar orang yang membutuhkan serta tidak mampu dan belum pernah menerima bantuan sosial apapun dari pemerintah. 

Pihaknya mendatangi langsung ke KPM yang menderita sakit, Dor to dor kami datangi mereka, ada 2 orang yang sakit, itu merupakan bagian tugas dan tanggung jawab kami sebagai pemerintah Desa. 

POLITIK

+