--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Camat Nanggung Secara Simbolis Terima Bantuan Logistik Bagi Korban Bencana Dari Dinsos Kab. Bogor

    Admin Kabarrilis.com
    Wednesday, May 10, 2023, 8:00 pm WIB Last Updated 2023-05-10T13:00:54Z
    masukkan script iklan disini
    Laporan : Raga Sukma ||
    Kabarrilis.com, Bogor - Melalui bidang Perlindungan Sosial Korban Bencana (PSKB) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor, mengirimkan bantuan logistik kepada korban bencana alam di Kecamatan Nanggung. 
    Bantuan logistik yang dikirimkan Dinsos Kabupaten Bogor, secara simbolis di terima Camat Nanggung Ae Saefulloh, di Aula Kantor Kecamatan Rabu 10 Mei 2023.

    Menurutnya, bantuan bagi warga yang jadi korban bencana dari Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinsos, yang diterimanya akan secepatnya diserahkan melalui Pemerintah Desa masing-masing. 

    "Kita akan langsung cepat di sampaikan kepada masyarakat, karena Ini tanggap darurat, sehingga sembako ini cukup membantu warga korban bencana. 

    Desa Batutulis untuk 4 Kepala Keluarga Pangkaljaya 10, Cisarua 1, Nanggung 10 Kalongliud 48 dan Malasari 8. Jadi jumlah seluruhnya ada 81 Kepala Keluarga," katanya. 

    Senada dengan Ae Saefulloh, Staf Dinsos bidang PSKB Kabupaten Bogor Suhandri, mengatakan paket bantuan yang diserahkannya sesuai By Name By Address (BNBA) data dari Pemerintah Desa. 

    "Paket bantuan itu terdiri dari beras, minyak goreng, biskuit, susu, sarden, kornet, abon dan lain sebagainya total nya ada 10 item. 

    Bantuan logistik kami distribusikan ke Kantor Kecamatan Nanggung sesuai bnba ada 81 paket sembako, yang kemudian didistribusikannya ke Desa, selanjutnya langsung ke warga terdampak bencana sebagai penerima bantuan," jelasnya. 

    Menurutnya, mengacu Surat Ketetapan (SK) Tanggap Darurat Bencana yang terjadi di Kabupaten Bogor ada di 11 Kecamatan yang terdampak bencana. 

    "Diantara 11 Kecamatan, salah satunya di Kecamatan Nanggung, yang masuk di belanja tidak terduga, untuk hari ini kami mendistribusikan bantuan logistik disini Kecamatan Nanggung. 

    Kemudian Kecamatan Sukajaya, dan Jasinga, untuk wilayah Leuwisadeng, Sukamakmur dan Tamansari itu sudah kami distribusikan lebih dulu," ungkapnya mengakhiri. 

    Politik

    +