-->

Iklan

Sinergisitas Babinsa, Pemdes dan Puskesmas Dalam Percepatan Penurunan Stunting

Admin Kabarrilis.com
Wednesday, July 03, 2024, 10:37 PM WIB Last Updated 2024-07-03T15:37:12Z
masukkan script iklan disini

Ampera S, Kabarrilis.com - Serang || Sertu Jufri, Babinsa Koramil 0602-06 /Kramatwatu, Kodim 0602/Serang dan Pemerintah Desa (Pemdes) Wanayasa bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kramatwatu, membangun sinergitas di dalam program percepatan penurunan stunting.


Dalam Program percepatan penurunan stunting di Desa Wanayasa, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.  


Sertu Jufri melakukan pendampingan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sesuai perintah langsung Dandim 0602 /Serang, melalui Danramil 0602-06/Kramatwatu Kapten Inf Marjuki.  


Kegiatan PMT dilaksanakan Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Wanayasa di Kampung Pelabuhan Bulan, Rabu 03 Juli 2024.


"Percepatan penanganan penurunan Stunting pada saat ini menjadi salah satu program dari Pemerintah Daerah, oleh karena itulah kami sebagai Bintara Pembina di Desa akan terus bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintahan tingkat desa, dalam upaya penanganan program tersebut.


Pendampingan program percepatan penanganan penurunan stunting, sudah menjadi salah satu tugas yang wajib dilaksanakan oleh aparat teritorial yaitu Babinsa," ungkap Sertu Jufri.


Serka Jufri menyatakan, program PMT anak stunting menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang dialokasikan dari Dana Desa (DD) Wanayasa.


"Sedangkan untuk anak gizinya kurang anggaran dari Puskesmas Kramatwatu dan pendampingan ini akan terus kami lakukan, di dalam upaya mempercepat menurunkan angka Stunting dan gizi buruk," tegasnya.


Dalam kesempatan yang sama, Kades Wanayasa Komarudin menyampaikan, kegiatan PMT di percepatan penurunan stunting sudah ditunaikan diwilayahnya.


"Tentunya dengan dibantu Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu, bersama puskesmas Kramatwatu, yang menjadi tugas kita bersama ini tentunya akan segera terwujud," ucap Komarudin dengan nada optimis.

POLITIK

+