-->

Iklan

Peltu Hilman Babinsa Koramil 0602-16/Ciruas Mendampingi Gapoktan Makmur Menanam Padi

Admin Kabarrilis.com
Wednesday, July 03, 2024, 6:52 PM WIB Last Updated 2024-07-03T11:54:13Z
masukkan script iklan disini

 


Ampera Situmeang, kabarrilis.com - Serang || Mendukung program peningkatan swasembada pangan, Pembantu Letnan Satu (Peltu) Hilman Babinsa Koramil 0602-16 Ciruas Kodim 0602/Serang.


Rabu 03 Juli 2024 melakukan kegiatan pendampingan di dalam pelaksanaan penanaman padi bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Makmur, di Desa Penggalang Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, Provinsi Banten.


Peltu Hilman menyampaikan kegiatan tersebut, merupakan sebagai upaya membantu program pemerintah daerah, dalam percepatan masa tanam padi. Sesuai perintah dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, yang disampaikan melalui Komandan Koramil (Danramil) 0602-16/Ciruas Kapten Inf Afendi.


Ia juga menjelaskan, berdasarkan hasil kerjasama antara TNI AD dengan Kementerian Pertanian, Babinsa sebagai ujung tombak satuan akan terus bekerja semaksimal mungkin, dalam meningkatkan hasil pertanian. Salah satunya pelaksanaan pendampingan Pompanisasi yang sekarang terus dilakukan, termasuk juga pendampingan penanaman padi dan lainnya, bersama-sama para petani sampai dengan masa panen.


" Diharapkan kehadiran Babinsa akan memberikan dampak yang positif, khususnya di bidang program peningkatan ketahanan pangan. Dimana salah satu penekanan pimpinan, adalah Babinsa harus selalu hadir menjadi sahabat petani," jelasnya.


Sementara itu Sukdi selaku Ketua Kelompok Tani Makmur, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Peltu Hilman Babinsa Koramil 0602-16/Ciruas. Tentunya dengan adanya Babinsa, sudah pasti akan lebih meningkatkan semangat petani.


" Alhamdulillah kehadiran Babinsa sangat membantu sekali, karena setiap kendala dan keluhan terkait masalah pertanian, akan disampaikan langsung kepada Babinsa. Sehingga kedepannya akan dapat segera ditangani dengan baik, dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan nasional," tukasnya.

POLITIK

+