-->

Iklan

Sertu Deni Babinsa Koramil 0602-13 / Padarincang Hadiri Penyusunan RKP Desa Tahun 2025

Admin Kabarrilis.com
Wednesday, July 10, 2024, 6:13 PM WIB Last Updated 2024-07-10T11:40:11Z
masukkan script iklan disini

 


Ampera S, kabarrilis.com - Serang || Alhamdulillah, sinergitas kami sebagai Babinsa sampai dengan saat ini tetap terjalin dengan baik, bersama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Bugel Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.


Kami selalu bersama-sama di dalam membangun desa, khususnya bidang program peningkatan kesejahteraan dan pembangunan," ungkap Sertu Deni Rahmatullah, Babinsa Koramil 0602-13 / Padarincang Kodim 0602 / Serang.


Keterangan Sertu Deni Rahmatullah di saat mewakili Letda Inf I Made Sudarma Danramil 0602 - 13 /Padarincang dalam kegiatan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Tahun 2025.


Kegiatan RKP Des tahun 2025 dilakukan di Aula Desa Bugel Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Rabu 10 Juli 2024.


Ia menjelaskan berdasarkan perintah Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, seluruh aparat teritorial yaitu Babinsa harus membantu setiap program pemerintah tingkat desa. Dalam upaya peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat, baik program pembangunan maupun program pembinaan lainnya.


Lanjutnya tugas pokok Babinsa adalah sebagai aparat kewilayahan, dimana bertugas melakukan pembinaan desa. Dalam tugas pokoknya Babinsa juga berfungsi, diantaranya pembinaan teritorial. Meliputi kekuatan pertahanan desa dan ketahanan masyarakat desa. Karena itu, sudah menjadi bagian dari salah satu tugas Babinsa, dalam membantu pemerintah tingkat desa melaksanakan program apapun.


" Diharapkan kehadiran Babinsa di masyarakat, akan dapat memberikan dampak yang positif. Karena sudah menjadi perintah pimpinan, seluruh Babinsa harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat, dan senantiasa menjadi solusi. Dengan tetap bersinergi dan bekerjasama, bersama pemerintah daerah ditingkat desa," ungkapnya.



POLITIK

+