-->

Iklan

Peltu Hilman Babinsa Koramil 0602-16/Ciruas Mendampingi Bidan Desa Melaksanakan Program Posyandu

Admin Kabarrilis.com
Friday, July 05, 2024, 11:36 AM WIB Last Updated 2024-07-05T04:36:08Z
masukkan script iklan disini

 


Ampera S, kabarrilis.com - Serang || Sinergitas antara Babinsa Koramil 0602 - 16 / Ciruas Kodim 0602 / Serang Peltu Hilman Simbolon, mendampingi Bidan Desa Kepandean, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.


Perlu Hilman Simbolon melaksanakan monitoring kesehatan warga yang di lakukan Bidan Desa Jum'at 04 Juli 2024 di Kampung Krajan Rt. 02 / 05, dalam kegiatan pelayanan Posyandu.


Kegiatan tersebut dimulai selama 2 hari, Kamis dan Jum'at tanggal 04 - 05 Juli 2024 sebagai bentuk kepedulian dari petugas kesehatan yaitu bidan desa bersama dengan Babinsa Koramil 0602 - 16 /Ciruas.


Saat dikonfirmasi tim Pendim Koptu Ali, Peltu Simbolon menegaskan pentingnya pendampingan Babinsa dalam kegiatan Posyandu sebagai bentuk dukungan kepada tenaga kesehatan desa, dalam melaksanakan pemantauan tumbuh kembang kesehatan Balita, Ibu hamil dan ibu menyusui di wilayah.

 

“Pendampingan ini merupakan bentuk sinergi kami kepada bidan desa, dalam pemantauan kegiatan Posyandu di wilayah, sebagai upaya mengetahui tumbuh kembang anak Balita,” kata Babinsa.

 

Sementara itu, Bidan Desa Kuninggar mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Dinas kesehatan Desa Kepandean bersama bersama kader sebagai upaya memastikan anak-anak balita mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal.

 

“Kerjasama dengan Babinsa sangat membantu kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi anak-anak balita di desa ini. Kehadiran Babinsa memberikan rasa aman dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Posyandu,” ujar bidan desa.

 

Diharapkan dengan adanya kolaborasi antara Babinsa dan tenaga kesehatan desa, pelayanan kesehatan di Desa dapat terus ditingkatkan, sehingga tumbuh kembang anak balita dapat dipantau dengan baik demi masa depan yang lebih sehat dan cerah.

POLITIK

+