-->

Iklan

Motivasi Danrem 132/Tdl dan Kapolda Sulteng Untuk Atlet : Badan Kita Tegak Dengan Prestasi yang Kita Peroleh Nantinya

Admin Kabarrilis.com
Monday, July 01, 2024, 7:04 PM WIB Last Updated 2024-07-01T12:05:33Z
masukkan script iklan disini
 
Kabarrilis.com   |  Palu  – Danrem 132/Tdl. Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.IP., M.Han, yang juga selaku Komandan Satuan Pelaksana Tugas Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Sulawesi Tengah untuk PON 2024, memberikan inspirasi dan motivasi kepada seluruh atlet selama mereka berada di Pusat Latihan Daerah, menyongsong PON Aceh-Sumatera Utara XXI yang hanya tersisa 60 hari lagi.
 
Dalam sebuah acara makan malam bersama Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., di barak Puslatda Yonif 711/Rks pada Minggu malam (30/6/2024). Abituren Akmil 1996 ini, Brigjen TNI Dody Triwinarto, mengingatkan atlet akan tujuan mereka selama Pusat Latihan Daerah.
 
"Kalian di depan saya ini orang-orang terpilih, yang terbaik yang ada di Sulawesi Tengah apapapun alasannya. Karena kalau kalian bukan orang terpilih, saya tidak ada disini. Yakinlah semuanya Insya Allah semua selesai pada waktunya," ujarnya.
 
Brigjen TNI Dody Triwinarto mendorong para atlet untuk selalu menjalani latihan dengan kegembiraan. Ia menjelaskan bahwa latihan yang dilakukan akan memberikan dampak positif kepada atlet jika dijalani dengan semangat dan kebahagiaan.
 
"Apapun kondisi kalian, kita harus happy semangat. Jadi atlet itu tidak boleh murung, merenung. seorang atlet itu bisa menjadi solusi buat dirinya," tambahnya.
 
Tak hanya itu, Brigjen TNI Dody juga menekankan bahwa atlet yang tidak disiplin dan tidak mengikuti peraturan bukanlah seorang atlet. Ia memotivasi atlet untuk menjaga semangat, kebahagiaan, dan moralitas mereka sendiri, karena hanya diri mereka yang benar-benar memahami moralitas mereka.
 
Pesan kunci dari Brigjen TNI Dody adalah kemampuan untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Sang Pemberi Nikmat. Ia mengajak atlet untuk terus bersyukur hingga lupa bagaimana untuk mengeluh.
 
"Dan saya yakin suatu saat Insya Allah, bersama kalian badan kita tegak pada saat pulang. Saya tidak mau badan kalian itu tunduk, atau kepala nunduk saya tidak mau kalian pulang dengan kegagalan. Jadi bagaimana badan kita busung dada, badan kita tegak dengan prestasi yang kita peroleh nantinya, amin," pintanya.
 
Dekatnya waktu menuju PON di Aceh-Sumut, Brigjen TNI Dody secara rutin mengadakan acara makan malam bersama atlet PON, dimana tujuannya memberikan motivasi kepada atlet. Dengan harapan bahwa semua bekal yang dimiliki atlet, dari latihan, moral, fisik, hingga motivasi, bisa diperoleh dari orang-orang hebat di Sulawesi Tengah.
 
"Harapan terbaik (dari pejabat red) itu jadikan tantangan, bukan jadikan beban. Terima kasih," tutupnya.

Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesuksesan atlet Puslatda Sulteng di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024. 

Kapolda berpesan pentingnya menjaga kekompakan dan semangat tim serta Peningkatan disiplin dan fokus dalam latihan.

"Saya ingin menegaskan bahwa Polda Sulteng berkomitmen penuh untuk mendukung kesuksesan para atlet Sulteng di PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024,”tegas Kapolda. 

Diketahui, acara diawali dengan makan malam bersama, yang kemudian dilanjutkan dengan pengecekan barak atlet serta foto bersama para atlet. (Humas Puslatda Sulteng).

POLITIK

+