-->

Iklan

Kolaborasi Tangguh: Danrem 132/Tdl Hadiri Rapat Pimpinan Daerah Se-Sulawesi Tengah

Admin Kabarrilis.com
Saturday, July 06, 2024, 6:08 PM WIB Last Updated 2024-07-06T11:10:10Z
masukkan script iklan disini
Danrem 132/Tdl Hadiri Rapat Pimpinan Daerah Se-Sulawesi Tengah

Kabarrilis.com   |  Palu - Memperkuat sinergi antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah, Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han.,hadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Se-Sulawesi Tengah yang berlangsung di Hotel Best Western,Kamis (4/7/2024)

Rapat yang dihadiri oleh berbagai pemimpin daerah termasuk Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dan jajaran Forkopimda Se-Sulteng berlangsung dengan penuh semangat. 

Kepala seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem 132/Tdl Letkol Inf Ari Bayu Saputro,S.Sos.,dalam pemaparannya menekankan pentingnya koordinasi antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif dalam pemilukada, serta mendorong pembangunan yang berkelanjutan di Sulawesi Tengah.

“Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), Korem 132/Tdl berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi terselenggaranya proses demokrasi yang aman dan damai." ungkapnya

Lebih lanjut,"Sebagai garda terdepan dalam pertahanan negara, TNI tidak hanya fokus pada tugas militer, tetapi juga pada stabilitas dalam negeri, termasuk menjaga situasi kondusif selama pemilukada,” tegasnya dalam paparan Kasiter 

Selain membahas keamanan, rapat ini juga menyoroti isu-isu krusial dalam Hal pemilukada seperti Money Politic, Black Campaign ( kampanye hitam ), serta berbagai Kecurangan dalam pemilukada. Para peserta rapat sepakat untuk terus meningkatkan kerja sama demi kemajuan dan keamanan pelaksanaan pemilukada di Sulawesi Tengah.

Gubernur Rusdy Mastura dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasinya terhadap peran aktif TNI-Polri dalam mendukung berbagai program pemerintah daerah. “atas nama pribadi dan pemerintah provinsi Sulawesi Tengah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam upaya menjaga kondisi aman di tengah-tengah masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas kenyamanan di wilayah masing-masing dapat menjaga situasi tetap aman dan kondusif pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada bulan November 2024,” ungkap Gubernur Rusdy Mastura.

Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah ini diharapkan menjadi momentum penting untuk memperkuat kolaborasi antara seluruh elemen di Sulawesi Tengah, dengan tujuan akhir menciptakan masyarakat yang aman, sejahtera, dan berdaya saing.

( Penrem_132/Tdl).

POLITIK

+