-->

Iklan

Kapolres Metro Tangerang Kota Laksanakan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah di Karawaci

Admin Kabarrilis.com
Wednesday, July 10, 2024, 10:36 PM WIB Last Updated 2024-07-10T15:36:42Z
masukkan script iklan disini

Yudianto, kabarrilis - Tangerang Kota || Kombes Pol Zain Dwi Nugroho Kapolres Metro Tangerang Kota, meletakan batu pertama program pembangunan bedah rumah milik Rohim (50)warga Kampung Karawaci Ilir, Gang Usaha RT 04, RW 03 Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Provinsi Banten.


Kegiatan peletakan batu pertama oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, milik Rohim dilaksanakan pada hari Rabu 26 Juni 2024 silam, bersama jajaran dalam

rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 (1 Juli 2024) dibarengkan dengan menyebar 2.500 paket sembako secara serentak di 17 titik lokasi.


Titik utama yang menjadi sentral adanya penyebaran sembako, di halaman parkir diarea kremasi Boen Tek Bio, Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.


Tak hanya menyerahkan langsung kepada masyarakat di titik pembagian, Zain bersama para PJU, TNI, serta paguyuban Boen Tek Bio dan sejumlah awak media secara door to door mengantarkan paket berisi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang membutuhkan.


Namun, Zain yang datang bersama rombongan tersentuh hati melihat kondisi rumah tinggal bapak Rohim sangat tidak layak huni. Alhasil bersama paguyuban yayasan Boen Tek Bio dan Forkopimcam Karawaci serta TNI Kapolres langsung berinisiatif ingin bedah rumah milik kakek berusia 70 tahun itu.


"Alhamdulillah, hari ini kami (Polisi) bersama unsur terkait dan paguyuban Boen Tek Bio, TNI dan Kecamatan Karawaci dapat mewujudkan peletakan batu pertama bedah rumah milik bapak Rohim.


Saat itu kami juga mengantar paket sembako program baksos jelang Hari Bhayangkara ke-78, melihat tempat tinggal bapak Rohim yang tidak layak huni," tutur Zain di lokasi, Rabu 10 Juli 2024.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres meminta kepada seluruh jajaran nya untuk memprioritaskan Rohim kedalam program bedah rumah. 


Bak gayung bersambut, Ketua Yayasan Perkumpulan Boen Tek Bio Romo Ruby Santamoko, yang turut serta bersama rombongan langsung mengungkapkan mereka pun memiliki program bedah rumah.


"Ini adalah bentuk kepedulian sesama, ini tentang kemanusiaan tidak melihat latar belakang baik itu suku, agama, ras dan antar golongan (sara). Tentunya kegiatan bedah rumah ini tidak tiba-tiba langsung dibedah namun ada prosesnya. 


Kita kaget biasanya program bedah rumah Polres Metro Tangerang Kota lebih menyasar ke daerah pesisir utara, kabupaten Tangerang. Ternyata yang di tengah kota di kecamatan Karawaci, ada rumah warga yang tidak layak untuk ditempati," beber Zain dalam sambutannya.


Zain menerangkan, tidak ada maksud lain dari program bedah rumah ini, harus digaris bawahi agama manapun pasti mengajarkan tentang kepedulian terhadap kemanusiaan dan sesama.


"Pelaksanaan bedah rumah ini kita gotong royong, selain dari yayasan Boen Tek Bio, ada anggota TNI-Polri, Satpol-PP, trantib kecamatan, RT/RW, tokoh masyarakat serta tokoh agama dan masyarakat sekitar.


Kita rangkul semua untuk ikut gotong royong agar rumah Pak Rohim ini cepat selesai, target waktu pembangunannya 3 bulan kedepan. Selama dibangun Pak Rohim dapat menetapkan sementara di rumah salah satu anaknya.


Lakukan bedah rumah ini dengan senang hati, penuh keikhlasan, semoga target selesai dalam waktu 3 bulan bisa dipersingkat 2 bulan selesai dan dapat segera ditempati oleh bapak Rohim dan keluarga," paparnya.


Sementara itu Romo Ruby Santamoko, menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan Jajaran karena pihaknya dapat dilibatkan membantu memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 memalui program bedah rumah untuk bapak Rohim.


"Terimakasih kami telah dilibatkan membantu program bedah rumah ini. Yayasan paguyuban Boen Tek Bio berharap dapat dilibatkan terus pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan,"ujar Romo Ruby.

POLITIK

+