-->

Iklan

Polres Metro Tangerang Kota, Serahkan 2.500 Paket Sembako di 17 Titik

Admin Kabarrilis.com
Tuesday, June 25, 2024, 11:33 PM WIB Last Updated 2024-06-25T16:33:34Z
masukkan script iklan disini

 


Yudianto, kabarrilis.com - Tangerang Kota || Menjelang Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, 1 Juli 2024 mendatang Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya menyerahkan 2.500 paket sembako secara serentak di 17 titik.


Secara simbolis Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, memberikan bantuan sosial (bansos) itu di halaman parkir tempat kremasi Boen Tek Bio, Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Sabtu, (25/6/2024).


"Bantuan sosial ini merupakan rangkaian hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. sebelumnya sejak awal Juni ini, Polres Metro Tangerang Kota telah menyerahkan 1.000 paket sembako melalui Polsek jajaran," kata Zain.


Lanjut Zain, khusus hari ini Polres Metro Tangerang Kota menyebar sebanyak 2.500 paket sembako ke slum area, menyasar pada mereka yang membutuhkan antara lain lansia, fakir miskin, pemulung, PKL,  nelayan, pekerja harian lepas, pengamen, anak yatim dan kaum duafa.


"Pendataan terhadap penerima bakti sosial dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-78 ini dilakukan melalui peran para bhabinkamtibmas polsek-polsek jajaran dibantu Lurah dan Kepala Desa setempat, di wilayah hukum Polres Metro Tangerang, sehingga diharapkan kegiatan bakti sosial ini dapat tepat sasaran," ungkapnya.


Kapolres menambahkan, di usia ke-78 tahun, Polri tentunya mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh rakyat Indonesia. Polri menjadi semakin profesional, meningkatkan lagi kinerja dalam dalam memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, dan dalam memberikan perlindungan, pengayoman, maupun pelayanan kepada masyarakat.


Selanjutnya, Polri memohon maaf apabila dalam pelaksanaan tugas selama ini masih banyak kekurangan, mohon dukungan, saran masukan maupun kritikan yang bersifat membangun, sehingga Polri kedepan semakin dipercaya dan dicintai masyarakat.


Usai melakukan penyerahan simbolis di Karawaci Kapolres secara langsung juga mendatangi rumah-rumah warga yang terdata berhak mendapatkan paket sembako tersebut.


"Bakti sosial (Baksos) yang dilakukan, antara lain pembagian puluhan ribu paket sembako, bedah rumah, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, hingga pemberian alat-alat kesehatan bagi anak dengan kebutuhan khusus (disabilitas)," katanya.


Selain bakti sosial, Polres juga melakukan bakti religi di tempat dan rumah ibadah seperti masjid, gereja, vihara, pura dan vihara yang ada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.


"Komitmen Polri menjadi lebih baik di usia yang ke-78, mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat. Sampaikan pada kami (Polisi) terkait saran, masukan dan kritik yang membangun, kami siap dikoreksi menuju polri yang semakin profesional dan Presisi," beber Zain.

POLITIK

+