-->

Iklan

Peningkatan Jalan Desa Realisasi DD Dukuh dan Cardik Tahap I Tahun 2024

Admin Kabarrilis.com
Friday, June 14, 2024, 7:19 PM WIB Last Updated 2024-06-14T18:25:21Z
masukkan script iklan disini

Ipay, kabarrilis.com - Kabupaten Bogor || Peningkatan akses jalan lingkar Desa, sebagai penunjang penguatan ekonomi masyarakat dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Dukuh dan Ciaruteun Udik.


Realisasi penggunaan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2024, anggaran yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan penguaran ekonomi masyarakat Desa Dukuh dan Ciaruteun Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.



Lokasi pembangunan infrastruktur jalan di Desa Ciaruteun Udik dilaksanakan di Kampung Lembur Leutik gerbang Batu Gede.


Sementara untuk Desa Dukuh posisinya berada di Kampung Dukuh Kidul RW 01, seperti diuraikan Kepala Urusan (Ka.Ur) Perencanaan Desa Dukuh Asep Sutisna.


"Untuk panjang bangunan empat ratus lima puluh sembilan meter dan lebarnya tiga meter dengan ketebalan nol koma tiga dengan jumlah anggaran Rp 199.850.200," ungkap Asep Sutisna di lokasi proyek Jum'at 14 Juni 2024.


Dia menyatakan, para pelaksana dari kegiatan yang berjalan lebih kepada pemberdayaan swadaya masyarakat, karena prinsipnya dari kita, untuk kita dan oleh kita.


Pengawasan berjalannya pembangunan dari pihak RT, RW dan Kadus, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pol PP serta tokoh masyarakat. Mereka semua hadir dan stanbye," terang Asep Sutisna.


Senada dengan Asep Sutisna, Endang Kurtubi Ketua RW 01 Kampung Dukuh Kidul menyatakan, banyak faedah serta manfaat dengan adanya pembangunan.


"Jalan ini tentunya demi kepentingan warga, sesuai usulan yang mereka telah sampaikan di musrenbangdes, saat ini sedang direalisasikannya," katanya.

POLITIK

+