-->

Iklan

Koramil 0602-18/Kragilan Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan di SMP PGRI Kragilan

Admin Kabarrilis.com
Friday, June 14, 2024, 3:45 PM WIB Last Updated 2024-06-14T11:00:47Z
masukkan script iklan disini

Ampera S, Kabarrilis.com - Serang || Guna mencegah terjadinya kenakalan remaja, Sertu Andi Sutisna Babinsa dari Koramil 0602-18/Kragilan Kodim 0602/Serang, memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang nilai - nilai Pancasila kepada para generasi muda.


Wawasan kebangsaan disampaikan oleh Sertu Andi Sutisna di gedung SMP PGRI Kragilan, Kabupaten Serang Provinsi, Jum'at 14 Juni 2024.


Dalam kesempatan tersebut, Sertu Ahdi Sutisna menjelaskan kegiatannya itu merupakan salah satu upaya di dalam bidang pembinaan,


"Khususnya kepada para generasi muda, selain itu sudah menjadi program Babinsa dalam rangka pembinaan pertahanan Wilayah (Bintahwil).


Sehingga dapat mencetak generasi muda yang unggul dan tidak mudah terpengaruh terhadap hal negatif, ditengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," ujarnya


Menurut Andi Sutisna, peranan yang terkandung didalam nilai-nilai Pancasila, harus diberikan kepada seluruh generasi muda.


"Sehingga akan menumbuhkan mental generasi muda, yang memiliki kebangsaan dan wawasan global. Sehingga akan terbentuk karakter generasi, yang mampu membuat pilihan dalam hidup," katanya.


Lanjutnya, dengan demikian akan selalu tercipta suasana yang rukun, ramah dan saling menghargai, juga memiliki sifat jujur, sportif serta tangguh. Tentunya dalam melakukan pembinaan seperti ini, adalah sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, agar memiliki generasi muda yang cinta tanah air dan bangsa.


Sementara itu, Eka Kurnia Agustusi salah seorang tenaga pengajar di SMP PGRI, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan. Karena ditengah kesibukannya, masih menyempatkan waktu untuk melakukan pembinaan terhadap anak-anak didik kami.


"Kiranya kehadiran Babinsa ditengah-tengah para generasi muda, akan lebih meningkat semangat belajar mereka. Untuk menggapai prestasi yang membanggakan, baik untuk keluarga dan sekolah juga bangsa ini," jelasnya.

POLITIK

+