-->

Iklan

Kepiawaian Kades Girimulya, Melobi Pemilik Lahan Mengaplikasikan Serapan Anggaran

Admin Kabarrilis.com
Friday, June 14, 2024, 2:58 PM WIB Last Updated 2024-06-14T18:25:53Z
masukkan script iklan disini

Ipay, kabarrilis.com - Kabupaten Bogor || Sosok Mardiman, Kepala Desa (Kades) Girimulya, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, sudah tidak diragukan lagi kemampuannya di dalam memimpin masyarakat yang beragam.


Dengan latar belakang sebagai seorang prajurit tangguh, dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) setelah pensiun dari kesatuannya, di tahun 2020 masyarakat menghantarkan dirinya menjadi Kades.


Sebagai Kades yang senantiasa dituntut hadir ditengah-tengah masyarakat nya, Mardiman kini mengaplikasikan seluruh kemampuan dan pengalamannya ketika menjadi tentara.


Salah satu kemampuan Mardiman yaitu piawai melobi pemilik lahan, yang saat ini dipergunakan untuk kepentingan masyarakat menembus akses pertanian.


"Alhamdulillah para pemilik lahan sudah menghibahkan tanahnya, demi untuk kepentingan bersama membuka jalur bagi akses pertanian di Desa Girimulya," ungkapnya.


Lahan yang saat ini dikelola Mardiman, luasnya sesuai dengan kebutuhan dari yang direncanakan, panjang dan luas nya mencapai 600 meter.


"Lahan untuk pembuatan jalan baru dan irigasi semuanya hampir mencapai 600 meteran dan semuanya sudah dihibahkan oleh pemiliknya.


Dengan kesadaran sendiri, mereka itu memberikan tanah miliknya untuk di jadikan jalan, yang sebelumnya kita adakan diskusi bersama," katanya.


Kuncinya adalah kesadaran yang saling menguntungkan semua pihak, lanjut Mardiman, kita bisa mengaplikasikan pembangunan infrastruktur dari serapan anggaran DD dan mereka mendapatkan manfaat dari adanya pembangunan," pungkasnya.

POLITIK

+