-->

Iklan

Kopda Adrianto Babinsa Koramil 0602 - 09 / Cikeusal Mendampingi Pembagian BLT DD

Admin Kabarrilis.com
Saturday, June 22, 2024, 5:28 PM WIB Last Updated 2024-06-22T10:28:58Z
masukkan script iklan disini

Ampera S, kabarrilis.com - Kab. Serang || Bentuk sinergitas antara TNI dan Polri bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaraja, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.


Sabtu 22 Juni 2024, Bhabinkamtibmas dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602 - 09 / Cikeusal, Kodim 0602 / Serang Kopral Dua (Kopda) Adrianto melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Sukaraja.


Kopda Adrianto menyampaikan kegiatan tersebut, merupakan salah satu dari tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa. 


Sebagai bentuk sinergitas dan dalam membantu Pemerintah Daerah, di tingkat Desa guna meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat.


Sesuai perintah Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, yang disampaikan melalui Komandan Koramil (Danramil) 0602-09/Cikeusal Kapten Inf Edi Sutawar.


" Karena itu, kami Babinsa juga akan terus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat, dan senantiasa menjadi solusi. Dengan tetap berpedoman kepada 8 Wajib TNI, diantaranya yang Kedelapan berbunyi "Menjadi Contoh Dan Memelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya", ungkapnya.


Lanjutnya untuk penyaluran BLT Dana Desa bagi masyarakat yang tidak bisa datang, dikarenakan sakit maupun kondisi sudah lansia. Berdasarkan hasil keputusan bersama, maka datang langsung untuk proses penyerahan bantuannya.


" Kiranya kehadiran Babinsa, akan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat. Dimana terus bersinergi bersama Bhabinkamtibmas, juga pemerintah tingkat desa dalam satu tujuan yang sama, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.


Sementara itu, Minggu Sugia selaku Kepala Desa Sukaraja mengucapkan terima kasih, karena selama ini Babinsa Koramil 0602-09/Cikeusal selalu hadir bersama pemerintah tingkat desa. Bahkan bukan hanya pada saat penyaluran BLT Dana Desa saja, tetapi juga hadir di kegiatan kemasyarakatan lainnya.

POLITIK

+