-->

Iklan

Kolonel Inf Mulyo Junaidi Didampingi Danramil Ciomas Serahkan Kunci Rumah Program Rutilahu

Admin Kabarrilis.com
Saturday, June 08, 2024, 2:05 PM WIB Last Updated 2024-06-08T07:35:49Z
masukkan script iklan disini

Ampera S, Kabarrilis.com - Serang || Secara resmi, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0602 / Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, didampingi Kapten Inf Irwan Agustia Danramil 0602 - 12/Ciomas, menyerahkan kunci rumah kepada penerima program perehaban Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).


Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Perehaban rutilahu kerja sama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang, Provinsi Banten yang terletak di Kampung Gunung Sumbul, Desa Citaman, Kecamatan Ciomas Sabtu 08 Juli 2024.


Dalam kesempatan itu, Dandim 0602 /Serang menjelaskan, kegiatannya itu sebagai upaya membantu pemerintah daerah, guna memberikan kesejahteraan kepada masyarakat agar mendapatkan rumah yang layak untuk ditinggali.


"Semuanya merupakan hasil kerjasama dengan Baznas Kabupaten Serang, dalam pelaksanaannya bukan hanya di wilayah Kecamatan Ciomas saja, tetapi seluruh Kecamatan yang berada di Kabupaten Serang dan Kota Serang.


Selain itu, kegiatan yang diselenggarakan merupakan sebagai bentuk kepedulian dari TNI, dalam mengatasi setiap kesulitan rakyat. Karenanya TNI akan selalu hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat, dan senantiasa menjadi solusi," ungkapnya.


Lanjutnya, program Rutilahu tentunya dilakukan secara berkelanjutan, dengan melibatkan pemerintah daerah Kabupaten dan perusahaan yang berada di wilayah teritorial Kodim 0602/Serang, guna peningkatan percepatan pertumbuhan ekonomi seluruh masyarakat," tukasnya.


Sementara itu Asmani selaku penerima Rutilahu, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0602/Serang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Serang, serta Koramil 0602-12/Ciomas juga Babinsa.


"Karena telah melaksanakan program tersebut, bersama-sama dengan Baznas Kabupaten Serang. Dengan telah merehab rumah yang selama ini belum layak, menjadi sangat layak untuk ditinggali," tukasnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ciomas H. Ugun, Kapolsek Ciomas Iptu Fridy Romadana, anggota Baznas H.Amin, Kades Citaman Udin, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tokoh Masyarakat serta perangkat RT juga masyarakat Desa Citaman.

POLITIK

+