-->

Iklan

Inilah 13 Program Unggulan Bakal Calon Walikota Tangerang Helmy Halim

Admin Kabarrilis.com
Saturday, June 08, 2024, 1:16 PM WIB Last Updated 2024-06-08T07:08:17Z
masukkan script iklan disini

Ampera S, Kabarrilis.com - Kota Tangerang || Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota Tangerang sudah di depan mata, sejumlah bakal calon (balon) sudah mengeluarkan visi dan misinya dengn sejumlah program unggulannya, salah satunya adalah Helmy Halim.


Untuk menjadi Orang Nomor Satu (1) di Kota Tangerang, sebagi balon Wali Kota.



Helmy Halim memastikan, akan terus meng-utama-kan ke-makmur-an dan kesejahteraan rakyat dengan program - program unggulan yang nyata.


"Jika dipercaya memimpin Indonesia ke depan, dibangun lewat visi, misi serta ikhtiar yang nyata, diimplementasikannya melalui 13 program unggulan.


Yang dirancang untuk menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, beragam program itu disusun khusus dan berdasarkan kajian mendalam," ungkapnya.


Melalui sebuah kesempatan, Helmy Halim pun menjelaskan visi misinya jika dipercaya memimpin Kota tangerang untuk 5 tahun ke depan.


"Visi saya adalah mewujudkan Kota Tangerang yang maju, sehat, sejahtera, berakhlakul karimah berlandaskan ekonomi yang kuat," katanya, melalui keterangannya, Jumat (6/6/2024).


Sementara untuk misi ada 5 poin, yaitu :


1. Menciptakan Integritas Tata Kelola Pemerintahan yang baik (good governance).


2. Membangun dan Meningkatkan Akses Pelayanan Kesehatan Terbaik.


3. Meningkatkan dan Membangun SDM dan Pendidikan berkualitas berlandaskan Akhlak Mulia.


4. Meningkatkan kualitas pertumbuhan dan pemerataan ekonomi serta Wisata yang kuat.


5. Membangun dan Meningkatkan Sarana Prasarana Kota yang sesuai dengan Lingkungan.


Sedangkan untuk 13 program unggulan, sebagai berikut :


1. Mendongkrak Peningkatan PAD.


Dalam merealisasikan program unggulan ini, audit dan pendataaan potensi PAD dengan melibatkan lembaga profesional di Bidangnya dan penerapannya.


2. Tangerang Wisata Dunia.

Program unggulan ini, upaya membangun wisata umum, kuliner atau religi bekelas dunia, yang melibatkan Investor, stakeholder, akademisi, aktivis dan pemuda.


3. Peningkatan SDM dan Infrastruktur dalam Upaya Realisasi Smart City.

Aplikasi Tangerang LIVE perlu pemahaman dari semua perangkat daerah mulai dari Ketua RT, Ketua RW hingga OPD (organisasi Perangkat Daerah) dengan peningkatan Skil IT dan realisasi infrastruktur sarana prasara pendukungnya.


4. Optimalisasi Tata Kelola Pemerintahan dan Manajemen Aset.

Dalam upaya mengoptimalkan Program Unggulan ini, adanya integritas ASN, dan Reward ASN termasuk transparansi manajamen asset daerah dan sertifikasinya.


5. No Nganggur.

Program unggulan ini dalam upaya menekan pengangguan dengan mengoptimalkan Job Fair dan peningkatakan SDM Pencari Kerja termasuk MoU (fakta integritas) dengan Perusahaan di Kota Tangerang. Selain itu akan dibentuk Satgas Pengendalian Penganguran.


6. Penataan Wilayah dengan Modernisasi.

Program unggulan ini merupakan upaya melakukan penataaan Wilayah di tingkat Kampung-kampung menjadi lebih modern dengan penerapan clusternisasi dan optimaliasi ruang terbuka hijau.


7. Peningkatan Infrastruktur dan Mutu Tangerang Cerdas.

Program unggulan Tangerang Cerdas yang membantu angka putus sekolah, serta pogram sekolah swasta gratis, dan program bantuan perguruan tinggi perlu kesataraan mutu Pendidikan dengan meningkatakan infrastruktur dan peningkatan SDM dan insentif Guru di sekolah Swasta.


8. Infrastruktur Ramah Lingkungan.

Merealisasikan pembangunan infrastruktur ramah lingkungan dengan mengotimalisasikan peran masyarakat dan kajian profesional.


9. Perekonomian Kuat dan Peningkatan Insentif.

Program unggulan ini didorong bagaimana pemkot Tangerang melakukan support marketing kepada para pelaku usaha di Kota Tangerang, bantuan usaha UMKM dan menciptakan produk/kegiatan Kreatif dan Inovatif sertapeningkatan isentif RT dan RW.


10. Penataan Kawasan Miskin dan Tangerang Sadar Sampah.

Program unggulan ini merupakan upaya Pemkot Tangerang dalam mewujudkan hunian yang layak di Kota Tangerang dan penataan Kawasan miskin dengan melibatkan pengusaha. Sedangkan Tangerang sadar sampah, mengoptimalkan edukasi Soal sampah ke masyarakat (cara mengurangi, memilah, serta mengolah sampah dari rumah) dan penglohan sampah organik menjadi eco enzyme yang melibatkan komunitas yang bergerak di bidang lingkungan.


11. Mobil Jenazah Gratis di 104 Kelurahan dan Penguatan Transpotasi Publik. 

Program unggulan ini merupakan bentuk pelayanan umum masyarakat selama 24 jam secara penuh tidak terbatasi oleh jangkauan tempat an gratis yang ditempatkan di 13 Kecamatan dan 104 kelurahan dan Penambahan Armada Mobil Tayo dan Angkot si Benteng termasuk audit dalam pengendalian kemacetan. 


12. Tangerang Religi. 

Dalam merealisasikan program unggulan ini, akan dibentuk Badan Kerohanian dalam upaya meningkatan akhlakul karimah peramgkat daerah, termasuk penguatan Masjid, Mushola dan Majlis Ta'lim.1


13.Sehat Kotaku. 

Program unggulan ini, dalam upaya optimalisasi pelayanan kesehatan yang terintegrasi berbasis data, penguatan P4GN dan pembangunan sarana prasrana infrastruktur penunjang kesehatan", tutupnya.

POLITIK

+