-->

Iklan

Kapten Inf Irwan Agustia, Mengerahkan Para Babinsa Mendampingi BCP - BPN

Admin Kabarrilis.com
Wednesday, June 26, 2024, 4:54 PM WIB Last Updated 2024-06-26T09:54:14Z
masukkan script iklan disini

 


Ampera S, kabarrilis.com - Serang || Guna memastikan lancarnya penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (BCPP) kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Danramil 0602 - 12 /Ciomas Kapten Inf Irwan Agustia mengerahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) nya.


Babinsa yang dikerahkan Irwan Agustia untuk melaksanakan kegiatan di acara pendampingan penyerahan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), dari pusat Bantuan Pangan Nasional (BPN).


Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Kodim 0602/Serang Sersan Satu (Sertu) Asep Saepudin, pada saat melaksanakan pendampingan kegiatan penyerahan bantuan tersebut, bertempat di Kantor Desa Sukadana Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Rabu (26/06/2024).


Lanjutnya, pendampingan yang dilakukan merupakan salah satu tugas dan peran Babinsa, sesuai perintah Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, kepada Komandan Koramil yang dilaksanakan oleh Babinsa. Sebagai upaya membantu pemerintah daerah, dalam mendukung peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Ciomas.


" Kami yang bertugas sebagai aparat teritorial sebagai Babinsa, akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Dengan harapan bahwa kehadiran Babinsa, akan memberikan dampak yang positif. Dengan terus bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dan pemerintah tingkat desa, terutama untuk kemajuan seluruh masyarakat," jelasnya.


Ditugaskan dari Koramil, Babinsa memiliki tugas pokok adalah sebagai aparat kewilayahan, yang bertugas membina desa binaan. Dalam melaksanakan tugas pokoknya tersebut, Babinsa berfungsi antara lain pembinaan teritorial, yaitu membina potensi wilayah, kekuatan pertahanan desa, dan ketahanan masyarakat desa.

POLITIK

+