-->

Iklan

Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Polres Metro Tangerang Kota Gandeng PMI dan Motivasi Masyarakat

Admin Kabarrilis.com
Thursday, June 27, 2024, 12:15 AM WIB Last Updated 2024-06-27T16:32:58Z
masukkan script iklan disini

Yudianto, kabarrilis.com Tangerang || Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 78 Bhayangkara, Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota, menggelar bakti kesehatan.


Bakti kesehatan yang di gelar di Polres Metro Tangerang Kota, salah satunya adalah menggelar acara kegiatan Donor Darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI). 


Kegiatannya berlangsung di Aula Kantor Polres Metro Tangerang Kota, di Jalan Harapan III Nomor 51 Babakan, Kota Tangerang Rabu 26 Juni 2024.


Kombes Pol Zain Dwi Nugroho Kepala Kepolisian Resor Kota (Ka. Polresta) Metro Tangerang Kota didampingi oleh AKBP Yolanda Evalyn Sebayang (Waka. Polres), memimpin kegiatannya.


Anggota bersama jajaran dan para istri Polisi (Bhayangkari) dari sektor-sektor Polres Metro Tangerang Kota turut hadir dalam acara kegiatan donor darah yang dipimpin Ka. Polres.


"Donor darah merupakan sarana untuk membantu sesama manusia, terutama bagi pasien yang sangat membutuhkan transfusi darah," Kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho 


Menurut Dia, terdapat ratusan peserta mendaftar untuk berpartisipasi dalam kegiatan itu. Namun hanya sebanyak 148 orang yang dapat mendonorkan darahnya. 


"Kurang lebih ada 168 peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, namun terdapat 20 orang peserta yang tidak layak untuk mendonorkan darahnya dalam kegiatan hari ini. 


Pada kegiatan kali ini, selain melibatkan Siedokkes Polres Metro Tangerang Kota kami juga menggandeng unit donor darah dari pmi Kota Tangerang," jelas Zain. 


Zain menyatakan, kegiatan donor darah diselenggarakan sebagai bentuk nyata atas kepedulian terhadap pasien yang membutuhkan bantuan darah. 


"Sekaligus untuk membantu PMI Kota Tangerang menjaga ketersediaan stok darah, jadi kegiatan ini sangat penting untuk pelayanan ke masyarakat. 


Kami (Polri) adalah Pengayom, Pelayan dan Pelindung masyarakat, apalagi kebutuhan darah itu sering sekali pada situasi yang urgent bagi mereka yang membutuhkan," kata dia.


Tambahnya, kegiatan donor darah merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap pelayanan kesehatan yang ada di Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota. Zain berharap kegiatan ini dapat memotivasi dan mendorong keinginan masyarakat untuk dapat mendonorkan darahnya bagi sesama.


"Dimulai dari polri, donor darah itu sehat dan menjaga kesehatan. Karena setetes darah sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan. Kami motivasi masyarakat untuk membantu bersama melalui donor darah ini," tutup Zain.

POLITIK

+