-->

Iklan

DPP PDIP Usung Andika Hazrumy Maju Dalam Pilkada Kabupaten Serang 2024

Admin Kabarrilis.com
Tuesday, June 18, 2024, 11:53 PM WIB Last Updated 2024-06-19T04:19:57Z
masukkan script iklan disini

Ampera S, Kabarrilis.com - Serang || Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia - Perjuangan (PDI - P) telah dipastikan mengusung Andika Hazrumy untuk maju didalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Serang tahun 2024.

Kepastian tersebut menyusul diserahkannya surat tugas, Bakal Calon (Balon) Bupati Serang masa bakti 2024 - 2029 kepada Andika, di kantor Pusat PDIP Jakarta, Selasa 18 Juni 2024.

Kedatangan Andika di kantor DPP PDIP didampingi sejumlah pengurus DPD Banten, Ade Sumardi (Ketua) Sekretaris Asep Rahmatullah.

Bersama fungsionaris Partai lainnya (Ida Rosida dan Muklis) tampak hadir dalam rombongan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Serang Madsuri.

Andika Hazrumy, menerima surat tugas balon Bupati Serang yang di serahkan Ribka Tjiptaning salah satu pengurus di DPP yang ditandatangani oleh Prananda Prabowo (Ketua) dan Hasto Kristiyanto (Sekretaris Umum) PDI-P.

"Alhamdulillah, tadi Saya menerima surat tugas dari DPP PDIP yang diserahkan oleh Mbak Ribka dan disaksikan teman-teman PDIP banten dan juga Kabupaten Serang,”ungkap Andika usai pertemuan.

Dalam kesempatan itu Andika mengaku sangat bersyukur, dengan diperolehnya surat tugas dari DPP PDI-P tersebut sebagai restu Dirinya menjadi balon Bupati Serang periode 2024 - 2029.

"Hal menunjukkan penugasan yang diperoleh dirinya dari partai dimana dirinya bergabung yakni Partai Golkar, sebagai bakal calon Bupati Serang 2024 sudah sesuai jalurnya.

Kan, saya awalnya ditugaskan partai saya (Golkar) untuk maju di Kabupaten Serang, salah satu penugasannya yaitu terkait pencalonan, itu kan menjalin komunikasi dengan parpol lain untuk membangun koalisi,” papar mantan Wakil Gubernur Banten itu.

Dengan diperolehnya surat tugas dari PDIP ini, kata Andika, hal itu juga memperkuat upaya membangun koalisi yang dilakukannya selama ini. Di mana sebelumnya surat tugas yang sama juga sudah dikantongi Andika dari DPP Demokrat.

Di tempat yang sama Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang Madsuri mengatakan, surat tugas bakal calon Bupati Serang 2024 dari DPP PDIP hanya diberikan kepada Andika, alias tidak ada bakal calon lain yang mendapat penugasan dari DPP PDIP untuk maju di Pilkada Kabupaten Serang 2024. “Iya, hasil penggodokan kita hanya Pak Andika (yang kita usulkan ke DPP PDIP),” kata Dahyani.


Sementara itu dari Salinan surat tugas dimaksud diketahui bahwa, sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Serang dari PDI Perjuangan pada Pilkada 2024, Andika diminta untuk melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dengan DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting. dan seluruh elemen PDI Perjuangan di Kabupaten Serang.


Andika juga diminta untuk menyiapkan koalisi partai pendukung untuk memenuhi dan atau menambah syarat pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang pada Pilkada Serentak Tahun 2024 di KPU Kabupaten Serang.


Disebutkan bahwa pelaksanaan penugasan dari DPP PDI Perjuangan ini sebagai salah satu syarat dikeluarkannya rekomendasi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang pada Pilkada Serentak Tahun 2024.

POLITIK

+