-->

Iklan

Dandim 0602 / Serang Rakor Bersama Sekretaris Dirjen Perkebunan dan Direktur Alsintan

Admin Kabarrilis.com
Monday, June 03, 2024, 1:24 PM WIB Last Updated 2024-06-03T07:08:53Z
masukkan script iklan disini

 


Laporan  :  Ampera S, 


Kabarrilis .com  | Serang  -  Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, mengikuti rapat koordinasi (rakor) kegiatan realisasi Perluasan Areal Tanam (PAT) Padi Gogo dan Pompanisasi.


Kegiatan dilakukan untuk mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) di bidang Peningkatan Swasembada Pangan, bertempat di Aula Kantor Dinas Pertanian Provinsi Bante, Senin 03 Juni 2024.


Pelaksanaan rapat koordinasi tersebut, dipimpin langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perkebunan Heru Tri Widarto, didampingi Direktur Alsintan Fauziah dan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Agus M Tauchid.


Dandim 0602/Serang menjelaskan, rapat yang dipimpin Sekretaris Direktorat Jenderal Perkebunan, adalah dalam rangka pembahasan evaluasi, terkait perkembangan program yang sedang dijalankan pemerintah. Diantaranya kegiatan Pompanisasi, untuk percepatan Perluasan Areal Tanam.


" Seluruh personil Babinsa, sudah bergerak untuk melakukan pendampingan bersama petani, melalui program kegiatan  pompanisasi, agar segera mengolah lahan pertanian dalam rangka percepatan masa tanam padi," jelasnya.


Lanjutnya Kodim 0602/Serang sudah mempunyai brigade mesin pompa sebanyak 60 Unit, yang sudah diserahkan ke seluruh jajaran. Untuk jumlah yang diterima masing-masing Koramil, semua tergantung dari luas areal pertanian.


" TNI akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah melalui instansi terkait, untuk berperan aktif dalam mendukung program Pompanisasi. Sehingga akan meningkatkan hasil pertanian, guna mensejahterakan para petani," tukasnya.

POLITIK

+